Indosat Ooredoo Hutchison dan Tara Hadirkan Fitur Pembayaran Digital Tanpa Gesekan

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).
Sumber :
  • IOH

VIVA Tekno – Indonesia merupakan salah satu pasar pembayaran digital dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Tingkat penetrasi industri pembayaran digital di Tanah Air diperkirakan akan mencapai lebih dari 85 persen di tahun depan.

Indosat Tetap Tenang meski Ada Lonjakan

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Setara Networks (tara) berkolaborasi meluncurkan fitur transaksi instan tanpa biaya tambahan untuk terus mempercepat adopsi pembayaran digital di Tanah Air.

Kini, pelanggan IOH dapat bertransaksi secara digital dengan lebih aman dan cepat dari mana pun hanya dengan sekali klik melalui tara tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan apa pun atau membayar biaya tambahan apapun.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Pengguna juga akan mendapatkan reward dalam setiap transaksi yang mereka lakukan di tara. Indonesia adalah negara yang menjadi salah satu pasar aplikasi dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Pada 2022, 80 persen penduduk Indonesia telah memiliki smartphone, dan lebih dari 212 juta pengguna mengakses internet langsung dari ponsel mereka.

Indosat Siap Bantu Pemerintah Ciptakan 1 Juta Talenta Digital

Cara unreg kartu indosat

Photo :
  • pixabay

Melalui kolaborasi dengan tara, Indosat Ooredoo Hutchison menghadirkan pengalaman pembayaran digital melalui ponsel yang lebih menarik dan unik kepada pelanggannya melalui jaringan bank dan bisnis, sehingga turut mendorong akselerasi agenda transformasi digital.

Senior Vice President and Head of Digital Business IOH Sabrina Lee menyebut pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison dapat merasakan pengalaman pembayaran digital yang lebih menyenangkan tanpa mengeluarkan biaya tambahan dan tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan apapun.

"Ini merupakan kolaborasi penting yang memberikan nilai tambah bagi pelanggan kami dan berkontribusi dalam mempercepat adopsi pembayaran digital di Indonesia," ungkap dia, Jumat, 6 Oktober 2023.

Dibangun dalam aplikasi bima+ dan dalam waktu dekat segera hadir di myIM3, IOH dan tara berkolaborasi menciptakan jaringan pembayaran yang seamless dan sangat aman dengan model tanpa biaya dibandingkan dengan metode pembayaran tradisional.

Pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison dapat menggunakan fitur ini dengan membuat Pay-ID unik satu kali saja yang dihubungkan dengan nomor ponselnya dan dapat digunakan untuk semua transaksi.

Pada akhirnya, teknologi OneClick Checkout dari tara akan meningkatkan pengalaman pengguna dengan pembayaran tanpa hambatan, nyaman, dan aman.

Komisaris dan Direksi Indosat Ooredoo Hutchison.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Mode pembayaran baru ini akan menurunkan waktu transaksi rata-rata menjadi 20 detik dibandingkan dengan pembayaran virtual account di mana pengguna perlu login ke aplikasi bank untuk menyelesaikan pembayaran.

Terlebih lagi, pengguna terdaftar juga akan menerima reward melalui permainan tertentu setelah menyelesaikan transaksinya.

"Kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi secara digital hanya dengan sekali klik ini akan menjadi pembeda utama Indosat dari penyedia layanan serupa lainnya," tutur Sabrina.

Menurut Rajib Saha, Co-founder and Chief Executive Officer Setara Networks Worldwide, perusahaan induk tara, ke depannya, berencana untuk menghadirkan ribuan merchant dengan biaya layanan sangat rendah yang akan meningkatkan pembayaran mikro dan merevolusi e-commerce di Indonesia.

"Secara global, kita telah melihat bagaimana pembayaran digital telah mengubah pasar e-commerce. Inilah saatnya bagi Indonesia untuk melakukan terobosan dalam transaksi fisik, dengan transaksi digital yang tanpa gesekan, tanpa biaya, dan sekali klik," jelas Rajib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya