Ditunda Melulu, Elon Musk Takut Harga Tesla Cybertruck Kemahalan

Elon Musk Bersama Tesla Cybertruck.
Elon Musk Bersama Tesla Cybertruck.
Sumber :
  • The Verge.

VIVA – Baru-baru ini, beredar kabar, peluncuran Tesla Cybertruck kembali mengalami penundaan. Bahkan, pikap double kabin yang pertama dikenalkan 2019 lalu itu kemungkinan besar baru akan dijual pada 2023 mendatang. Lantas, benarkah demikian?

Disitat VIVA Otomotif dari Reuters, Chief Executive Officer atau CEO Tesla, Elon Musk memastikan, Tesla Cybertruck mustahil diluncurkan tahun ini. Namun, dia tak menjelaskan secara pasti, kapan kendaraan listrik tersebut mulai dipasarkan ke konsumen.

"Kami tidak akan memperkenalkan kendaraan baru selama tahun ini. Meluncurkan kendaraan baru rasanya tidak masuk akal, karena kami masih akan membatasi suku cadang," ujar Elon Musk, dikutip Kamis 27 Januari 2022.

Elon Musk.

Elon Musk.

Photo :
  • Wired

Selain Cybertruck, kata Elon, tahun depan Tesla juga akan meluncurkan Roadster dan robot humanoid yang sempat viral di media sosial. Dia mengatakan, untuk membuat karya terbaik, dibutuhkan pengerjaan panjang dan penuh perhitungan.

Lebih jauh, Elon menambahkan, Tesla Cybertruck merupakan kendaraan dengan kompleksitas tinggi. Sementara, saat ini, pihaknya tengah mengalami keterbatasan sumber daya teknologi. Itulah mengapa, penundaan peluncuran dirasa menjadi keputusan yang terbaik.

"Namun, baterai mungkin tidak menjadi faktor pembatas dalam produksi Tesla Cybertruck," ungkapnya.