Hyundai Yakin Pasar Mobil Listrik Bakal Tumbuh di Bekasi

Mobil Listrik Hyundai.
Sumber :
  • Septian Farhan Nurhuda.

VIVA – Baru-baru ini, PT Hyundai Motor Indonesia atau HMID menggandeng PT Auto Maju Sentosa untuk membuka diler baru di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Selain menjual kendaraan konvensional, di lokasi tersebut mereka juga menghadirkan sejumlah produk elektrik.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Bukan hanya itu, mereka sampai menghadirkan dua EV charging station atau pom listrik di pelataran diler tersebut. Lantas, sejauh apa mereka yakin dengan pasar mobil listrik di Bekasi?

Chief Operating Officer (COO) PT HMID, Makmur mengatakan, Bekasi merupakan salah satu kota yang saat ini menjadi prioritasnya dalam memasarkan kendaraan listrik. Sebab, kata dia, wilayah tersebut bersebelahan langsung dengan Ibu Kota Jakarta.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

“Yang jelas, Bekasi ini kan satu paket di Jabodetabek. Jadi kita tahu, market mobil listrik di sini akan sangat besar. Makanya, kami sediakan EV charging station di depan diler dan gratis,” ujar Makmur saat peluncuran diler Hyundai Pondok Gede, dikutip VIVA Otomotif, Minggu 30 Januari 2022.

Logo Hyundai

Photo :
  • Autoblog
Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Saat ditanya apakah Bekasi menjadi wilayah prioritas Hyundai dalam memasarkan mobil listrik, Makmur tak banyak bersuara. Namun, seperti yang telah disinggung di awal, dia yakin banyak masyarakat setempat yang mulai melirik kendaraan nonemisi tersebut.

“Hyundai coba menaruh perhatian ke berbagai wilayah di Indonesia. Kalau dilihat penjualan mobil listrik Hyundai sendiri tumbuh hampir tujuh kali lipat sepanjang tahun kemarin. Kami juga sudah punya 180-an charging station,” tuturnya.

Charging Station di Diler Hyundai Pondok Gede.

Photo :
  • Farhan/VIVA.co.id

Di kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Auto Maju Sentosa, Andee Yoestong mengatakan, pihaknya menghadirkan dua EV charging station di diler Pondok Gede lantaran merasa yakin dengan masa depan kendaraan listrik di Bekasi.

“Kita di sini memang menaruh perhatian lebih ke electric vehicle. Kami hadirkan mobil-mobil listrik Hyundai dan dua charging station di depan. Nantinya perangkat itu bisa digunakan pengguna mobil listrik Hyundai yang kebetulan melintas di diler secara gratis,” kata Andee.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya