Pesaing Honda Jazz Rp150 Jutaan Punya Fitur Pertama di Kelasnya

Fitur HUD pada Suzuki Baleno Hatchback
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Honda Jazz pernah menjadi mobil yang cukup banyak diminati di Indonesia, sebelum akhirnya disuntik mati dan digantikan oleh model City Hatchback. Keputusan untuk menyudahi mobil ikonik tersebut sudah ada sejak 2019, namun baru diwujudkan di 2021.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Meski demikian, di negara lain mobil yang masuk ke dalam segmen hatchback itu masih terus diproduksi dan dipasarkan. Salah satunya yakni di India.

Persaingan segmen hatchback di Negeri Hindustan bahkan cukup ketat, di mana banyak model dari merek lain yang tidak kalah keren dan banyak diminati konsumen. Contohnya adalah Suzuki Baleno Hatchback, yang sampai saat ini sudah laku lebih dari satu juta unit.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Selasa 8 Februari 2022, Maruti sebagai agen pemegang merek Suzuki di India baru saja memperkenalkan versi terbaru dari Baleno Hatchback.

Teaser Suzuki Baleno Hatchback

Photo :
  • Rushlane
Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Pihak diler saat ini sudah mulai menerima pemesanan dari konsumen, namun proses pembukaan selubungnya baru akan dilakukan pada 10 Februari mendatang.

Baleno Hatchback menjadi salah satu model yang banyak disukai oleh masyarakat India, karena irit bahan bakar serta biaya perawatannya terjangkau. Saat ini tipe paling murahnya ditawarkan dengan harga 620 ribu Rupee atau sekitar Rp120 jutaan.

Sementara itu, generasi terbarunya yang sedang disiapkan disebut-sebut akan dipasarkan dengan banderol yang tidak jauh berbeda, yakni 800 ribuan Rupee atau setara Rp154 jutaan.

Dimensinya dikabarkan tidak berubah, panjangnya tetap 3,99 meter dan lebar 1,74 meter. Ukuran tersebut lebih luas dari Honda Brio, yang panjangnya hanya 3,8 meter dan lebar 1,68 meter.

Jantung pacunya tetap mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.200cc, yang menghasilkan tenaga 81 daya kuda serta torsi 113 Newton meter. Konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 21 kilometer per liter.

Satu teknologi baru yang diklaim pertama kali hadir di segmen hatchback dan disematkan pada Baleno terbaru, yakni Head Up Display atau HUD. Fungsinya yakni menampilkan informasi kecepatan dan arah, pada kaca depan sehingga pengemudi lebih fokus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya