Versi Baru Mobil Terlaris di Dunia Mengaspal di Indonesia

Toyota Corolla Altis HV edisi 2022
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Gelar mobil terlaris di dunia merupakan sebuah prestasi yang sangat bergengsi, dan jadi idaman banyak produsen kendaraan bermotor. Namun, untuk mendapatkannya bukan perkara yang mudah.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Menurut data dari organisasi produsen kendaraan bermotor OICA, pada 2019 ada lebih dari 63 juta unit kendaraan penumpang yang dipasarkan di seluruh dunia

Dari semua model yang dibeli oleh konsumen, ada satu yang pada tahun lalu berhasil melewati angka 50 juta unit. Kendaraan yang dimaksud adalah Toyota Corolla.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Saat ini, model yang dinobatkan sebagai mobil terlaris di dunia itu dipasarkan dalam beberapa varian di 150 negara. Menurut data terbaru, satu unit kendaraan berkapasitas lima orang itu terjual setiap 28 detik.

Toyota Corolla Altis HV edisi 2022

Photo :
  • Dok: TAM
Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Generasi terbaru dari model tersebut, yakni Toyota Corolla Altis baru saja diperkenalkan secara resmi di Indonesia oleh PT Toyota-Astra Motor. Mobil yang masuk ke dalam segmen sedan ini tersedia dalam dua tipe, yakni mesin konvensional dan hybrid.

“Kami juga lengkapi dengan berbagai fitur-fitur baru yang lebih advance, untuk mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara,” ujar Presiden Direktur TAM, Susumu Matsuda melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 9 Februari 2022.

Layanan telematika T Intouch hadir di kedua varian mobil yang dibangun menggunakan platform Toyota New Global Architecture itu. Fitur ini berisi Find My Car, yang dapat mengetahui secara akurat posisi kendaraan diparkir.

Kemudian, terdapat Geofencing yang dapat memberikan peringatan saat kendaraan berada di luar zona resmi untuk memastikan keamanan pelanggan setiap saat. Ada juga Road Assistance, yang menyediakan tombol darurat untuk bisa langsung terhubung ke call center Toyota.

New Corolla Altis Hybrid disematkan teknologi Toyota Safety Sense 2, di mana fitur Dynamic Cruise Control bisa berfungsi pada kecepatan nol hingga 180 kilometer per jam dan dapat mendeteksi kendaraan hingga jarak 120 meter di depan.

Toyota Corolla Altis baru ditawarkan dengan banderol Rp468 jutaan untuk tipe bensin, dan Rp517 juta untuk varian hybrid. Kedua harga sudah berstatus on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya