Fortuner Keok Adu Balap dengan Mobil India

Balapan Toyota Fortuner vs Mahindra XUV700
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Balapan menjadi ajang untuk pembuktian kendaraan mana yang lebih unggul. Kali ini kita akan membahas balapan drag race mobil, antara Mahindra XUV700 melawan Toyota Fortuner.

Momen Fortuner Korekan Balap Dipermalukan Mobil Listrik Standar

Melalui unggahan video di kanal YouTube bernama IT'S ME AHLAWAT, mereka membagikan proses balapan antara kedua mobil tersebut.

Dalam video tersebut terlihat mereka sedang memperkenalkan spesifikasi mesin kedua mobil sebelum melakukan balapan. Mahindra XUV700 dan Toyota Fortuner memiliki kesamaan, di mana keduanya masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle atau SUV.

Toyota Eco Youth 2024: Berkat Sampah Bisa Ketemu Barack Obama

XUV700 memiliki jantung pacu berkapasitas 2.000cc mStallion turbocharged, yang menghasilkan tenaga 200 daya kuda dan torsi puncak 380 Newton meter.

Sedangkan, Toyota Fortuner yang terlihat merupakan versi pre-facelift. Mobil ini didukung oleh mesin diesel 2.800cc turbocharged yang menghasilkan 176 dk dan torsi puncak 450 Nm.

Daftar Harga Toyota Alphard Bekas Semua Generasi, Mulai Rp100 Jutaan

Ilustrasi Toyota Fortuner

Photo :
  • dok. TMMIN

Dikutip VIVA Otomotif dari Cartoq, Senin 14 Februari 2022, sebelum memulai balapan sang vlogger meminta beberapa kerabatnya untuk bertaruh SUV mana yang akan menang.

Tak disangka, sebagian besar temannya mendukung Mahindra XUV700. Untuk melihat hasil kedua mobil tersebut diadu dalam tiga putaran sebelum mengumumkan pemenang balapan.

Ketika balapan dimulai, sangat mengejutkan ternyata Toyota Fortuner langsung memimpin. Bahkan sang vlogger pun terkejut, rasanya seperti Toyota Fortuner yang memenangkan putaran.

Tapi, Mahindra XUV700 segera mulai menambah kecepatan dan mengejar Toyota Fortuner. sampai Mahindra XUV700 menyalip Fortuner dari jalur lain dan mempertahankan keunggulan hingga akhir. Diketahui mereka balapan di jalur sepi khusus mobil di India.

Pengemudi Toyota Fortuner mempertahankan putaran tinggi untuk mendapatkan peluncuran yang sempurna. Sementara itu, pengemudi Mahindra XUV700 melakukan peluncuran reguler.

Dalam babak kedua, mobil Mahindra XUV700 yang  memenangkan putaran tersebut. Sampai di titik final, sang vlogger memberikan peluncuran yang sempurna pada Mahindra XUV700 dan tidak memberi Toyota Fortuner kesempatan untuk maju sekali pun.

Sampai pada akhirnya kendaraan asli India tersebut dinobatkan sebagai pemenang balapan, meski bobotnya jauh lebih berat dari Toyota Fortuner. Sang vlogger memberi kesan terhadap Mahindra XUV700, bahwa mobil ini terasa sangat halus bahkan pada kecepatan yang lebih tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya