Penantang Avanza Mulai Rp170 Jutaan, Indennya Panjang

KIA Carens 2022 dipasarkan di India
Sumber :
  • Dok: KIA

VIVA – Setelah diperkenalkan pada bulan lalu, akhirnya mobil baru yang mengisi segmen multi purpose vehicle atau MPV sama seperti Toyota Avanza, yakni Kia Carens resmi mendapatkan label harga.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Kendaraan yang merupakan generasi terbaru dari Carens tersebut, saat ini diproduksi di India dan untuk saat ini hanya dipasarkan di negara itu saja. Angka pemesanannya saat hari pertama peluncuran, sudah mencapai lebih dari tujuh ribu unit.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Kamis 17 Februari 2022, model yang pernah dipasarkan di Indonesia itu hadir dengan banyak ubahan, membuatnya nyaris bersaing dengan segmen yang lebih tinggi seperti Toyota Innova.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Basis yang digunakan sama seperti KIA Seltos, namun Carens akan hadir dalam wujud mobil keluarga dan dibekali dengan tiga baris kursi. Dimensinya yakni panjang 4.540 milimeter, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.708 mm.

KIA Carens 2022 dipasarkan di India

Photo :
  • Carwale
Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Grille yang menjadi saluran masuk udara ke bagian mesin tampak rapat, namun lubang di bagian bumper depan cukup lega sehingga jantung pacu yang tersedia dalam tiga pilihan, tidak akan kepanasan.

Ada empat fitur yang keren dan jarang ada di mobil lain, yakni disematkan pada varian tertinggi dari KIA Carens baru. Pertama adalah jok depan yang suhunya bisa dibuat sejuk, sehingga pengemudi dan penumpang bisa duduk nyaman sepanjang perjalanan.

Fitur kedua adalah sistem hiburannya yang terhubung ke delapan pengeras suara buatan Bose, dan bisa menghasilkan alunan nada sangat berkualitas. Ketiga yakni kursi baris kedua sudah menganut desain captain seat,, dan terakhir pengecasan ponsel secara nirkabel dengan tambahan pendingin agar gawai tetap adem.

Perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan sudah mulai melakukan produksi massal, untuk Carens 2022. Unit dirakit di pabrik yang berlokasi di Ananthpur.

Tersedia dalam 12 varian, harga jual Kia Carens baru ini untuk tipe paling rendah adalah 900 ribu Rupee atau setara Rp170 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya