Toyota Pamer Mobil Baru Penantang Honda Jazz

Bocoran Toyota Glanza baru.
Bocoran Toyota Glanza baru.
Sumber :
  • Twitter Toyota_India

VIVA – Toyota dan Honda sama-sama memiliki banyak jenis mobil, mulai dari sedan hingga kendaraan yang bisa menampung tujuh orang. Mereka juga turut meramaikan pasar hatchback, baik di Indonesia maupun negara lain.

Beberapa tahun lalu, pasar mobil jenis hatchback di Tanah Air diramaikan oleh Toyota Yaris dan Honda Jazz. Kini, pabrikan berlogo H itu tidak lagi menjual model ikonik tersebut, dan menggantinya dengan CIty Hatchback.

Berbeda dengan India, di mana Honda menawarkan Jazz tapi Toyota tidak menyediakan Yaris namun mengisi segmen tersebut dengan Glanza. Model ini usianya terbilan baru, dan merupakan hasil kerja sama dengan Suzuki.

Kedua merek di negara tersebut bisa saling berbagi unit, dan Glanza merupakan replika dari Suzuki Baleno Hatchback dengan ubahan pada bagian logo saja.

Toyota Glanza

Toyota Glanza

Photo :
  • Cartoq

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Jumat 4 Maret 2022, dalam waktu dekat Toyota bakal menghadirkan Glanza edisi terbaru, siap menjadi penantang Jazz yang sudah lama tidak mendapat pembaruan.

Model anyar itu menggunakan basis yang sama, yakni Baleno Hatchback yang baru saja meluncur versi barunya di negeri Hindustan. Ubahan yang dilakukan Suzuki cukup banyak, mulai dari eksterior hingga penambahan fitur.