Mobil Baru Ini Lebih Canggih dari Fortuner dan Pajero Sport

Nissan X-Trail Hybrid
Sumber :
  • Nissan

VIVA – Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport menjadi dua mobil jenis Sport Utility Vehicle atau SUV, yang disukai oleh banyak orang di berbagai dunia.

Kaget Lihat Jumlah Daihatsu Xenia yang sudah 20 Tahun di Indonesia

Selain dibekali mesin  berkapasitas besar dan performa tinggi, kedua model itu juga disematkan teknologi terbaru. Bahkan, Pajero Sport sudah mengadopsi sistem pengereman otomatis.

Selain dua model itu, ada mobil lain yang juga cukup diminati di pasaran, yakni Nissan X-Trail. Model ini juga dilengkapi kemampuan tingkat tinggi dalam hal keselamatan seperti Pajero Sport.

Parah! Ada Oknum yang Meloloskan Uji Tipe Kendaraan Tidak Sesuai Aturan

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Creative311, Minggu 27 Maret 2022, pertengahan tahun ini pabrikan otomotif asal Jepang itu dikabarkan bakal meluncurkan Nissan X-Trail baru yang lebih canggih.

Bocoran Nissan X-Trail baru

Photo :
  • Indiacarnews
Daihatsu Xenia Hilang Kendali Diduga Jalan Licin, Berakhir Nyungsep

Selain bisa mengerem dan menjaga jarak dengan kendaraan di depan secara otomatis, mobil gagah tersebut bakal bisa mengisi slot parkir hampir tanpa bantuan pengemudi.

Nyaris semua kendali diatur oleh komputer ketika mode parkir diaktifkan, mulai dari pedal gas dan rem hingga setir. Pengemudi hanya perlu menunggu sampai sistem selesai bekerja.

Informasi yang beredar menyebutkan, bahwa sistem ini bisa bekerja dalam berbagai situasi, seperti parkir paralel di sisi jalan hingga ruang sempit di lantai bawah pusat perbelanjaan.

Selain itu, Nissan juga membekali X-Trail baru dengan jok elektrik di varian menengah. Sayangnya, belum ada informasi terkait jantung pacu yang digunakan.

Sebagai informasi, Nissan saat ini sedang gencar mengembangkan teknologi mobil listrik dan hybrid, dan X-Trail Hybrid juga sempat dipasarkan di Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya