Kapan Innova EV Dijual? Ini Jawaban Toyota

Toyota Innova EV.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Toyota Innova EV menjadi salah satu bintang, di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022. Mobil ini dipamerkan perdana, di hari pertama ajang tahunan itu.

BRIN Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional Lewat Pameran IEMS 2024, Catat Tanggalnya

Berbasis Toyota Kijang Innova, mobil tersebut dibekali dengan motor listrik sebagai penggerak utamanya. Model ini dipilih, karena dikenal sebagai mobil keluarga legendaris yang memiliki kandungan lokal tinggi.

Model ini juga memiliki sejarah yang cukup panjang. Awalnya menjadi andalan angkutan pedesaan, lalu berkembang menjadi kendaraan serbaguna dan sukses menjadi mobil keluarga yang paling digemari masyarakat Indonesia.

Daftar 5 Mobil Listrik Bekas yang Harga Jualnya Tinggi

Sejak 1988, Toyota Kijang telah diekspor ke sejumlah negara di Asia Tenggara, dan kini telah menjadi salah satu tulang punggung ekspor otomotif nasional ke berbagai belahan dunia.

Toyota Kijang Innova EV

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur
Pameran Otomotif Berubah Jadi Tragedi, 5 Orang Ditabrak Mobil Listrik

Melalui kehadiran Toyota Kijang Innova EV Concept, Toyota Indonesia kembali ingin membuktikan komitmennya untuk selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam pengembangan dan kemajuan industri otomotif nasional.

Meski masih belum diproduksi untuk tujuan komersial, Toyota Kijang Innova EV Concept telah melewati tahap quality and safety assurance pengecekan internal.

“Meski sudah siap dikendarai, penggunaan Toyota Kijang Innova EV Concept baru untuk kepentingan studi dan sosialisasi,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 31 Maret 2022.

Henry menuturkan, tujuan TAM memperkenalkan mobil listrik konsep itu adalah untuk studi dan meningkatkan popularitas kendaraan listrik di tengah masyarakat.

“Kijang Innova EV Concept sebagai simbol komitmen Toyota terhadap ekosistem utama kendaraan listrik, dengan memanfaatkan pendekatan model lokal dan kendaraan listrik guna mengetahui kebutuhan mobilitas yang paling sesuai bagi masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya