Belum Lama Meluncur di RI, Honda HR-V Muncul Versi Barunya

Honda HR-V baru versi Amerika Serikat.
Sumber :
  • Dok: Honda

VIVA – Belum lama ini Honda HR-V generasi terbaru resmi diperkenalkan dan dipasarkan di Indonesia. Kendaraan yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle itu hadir dengan tampilan yang lebih modern, serta fitur canggih.

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Mobil berkapasitas lima orang ini hadir dengan desain permukaan grille dan bumper yang lebih besar, dan dibuat nyaris rata. Tidak ada lagi atap melengkung ala mobil Coupe, karena Honda memutuskan untuk memberi ruang kepala lebih pada penumpang belakang supaya perjalanan menjadi lebih nyaman.

All New Honda HR-V tersedia dalam empat tipe, yaitu S, E, SE, dan RS. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp355,9 juta hingga Rp499,9 juta, dengan status on the road DKI Jakarta.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Baru beberapa pekan hadir di Indonesia, muncul kabar adanya Honda HR-V dengan tampilan yang berbeda dan akan diluncurkan dalam waktu dekat di Amerika Serikat.

Honda HR-V baru versi Amerika Serikat.

Photo :
  • Dok: Honda
Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

Dilansir VIVA Otomotif dari keterangan resmi Honda Amerika Serikat, Minggu 10 April 2022, mobil baru itu tampil dengan desain yang unik di bagian depan, di mana grille dibuat berbentuk oval dengan kawat sarang lebah berukuran besar.

Honda mengatakan bahwa HR-V generasi terbaru itu dirancang menggunakan basis dari sedan Civic, namun dibuat dengan desain SUV yang gagah dan ideal digunakan sehari-hari di perkotaan maupun liburan akhir pekan.

Dimensinya disebutkan lebih besar dari versi lama, dan tuas pembuka pintu baris kedua diletakkan di posisi konvensional, bukan di pilar seperti HR-V versi Jepang dan Indonesia.

Belum disebutkan secara detail mengenai jantung pacunya, serta fitur apa saja yang disematkan pada mobil tersebut. Peluncuran disebutkan akan dilakukan pada musim panas ini.

Honda HR-V baru versi Amerika Serikat.

Photo :
  • Dok: Honda

Sebagai informasi, HR-V yang saat ini dijual di Amerika Serikat sama seperti generasi pertama yang dipasarkan di Indonesia dan negara lainnya. Honda juga memiliki model SUV lain seperti CR-V, Pilot dan Passport.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya