Semua yang Aman dan Nyaman Ada di New Wuling Cortez

New Wuling Cortez
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Banyak mobil canggih yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022, yang resmi ditutup pada malam hari ini. Salah satunya yakni kehadiran perdana dari New Wuling Cortez, yang digadang-gadang menjadi pionir dari Smart MPV.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Kendaraan berkapasitas tujuh orang itu hadir dengan logo perak di bagian depannya. Perubahan warna itu memiliki arti, bahwa kini Wuling Cortez dibekali dengan dua fitur canggih yang sebelumnya sudah disematkan pada model Almaz, yakni Wuling Indonesian Command atau WIND dan Internet of Vehicle alias IoV.

“Berkat dua inovasi ini, New Cortez bisa dikatakan sebagai pionir Smart MPV dan konsumen sudah bisa mulai melakukan pemesanan,” ujar Vice President Wuling Motors, Han Dehong melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Minggu 10 April 2022.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Booth Wuling di IIMS 2022.

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Kehadiran IoV meningkatkan konektivitas pengemudi dan kendaraan melalui jaringan internet. Fitur ini dapat mengoperasikan Vehicle Remote Control untuk memanaskan mesin, mendinginkan kabin, membuka-tutup jendela dan kunci pintu sampai dengan informasi kendaraan.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Selain itu, terdapat juga fitur Vehicle Positioning untuk mengetahui lokasi kendaraan menggunakan aplikasi
yang dipasangkan pada ponsel pintar. Lalu ada fitur Geo Fencing yang berfungsi sebagai pagar elektronik,
dengan radius tertentu di sekitar kendaraan sebagai fitur keamanan.

New Wuling Cortez

Photo :
  • VIVA Otomotif

Sementara itu, adanya WIND memungkinkan pengemudi untuk mengatur pendingin udara, jendela, sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, hingga informasi tanggal.

“Kami mengaplikasikan Bahasa Indonesia pada WIND untuk memberikan kemudahan bagi setiap konsumen untuk fitur pintar perintah suara. Bahkan, beberapa perintah menggunakan kalimat sehari-hari yang sederhana, misalnya “Nyalakan Radio” dan juga “Saya Kepanasan” yang dapat menurunkan suhu AC secara otomatis,” tutur Product Planning Wuling Motors, Handi Ahmad.

Tidak hanya kenyamanan, New Wuing Cortez juga dibekali dengan segudang fitur keamanan untuk melindungi penumpang selama perjalanan. Mulai dari airbags, sistem pengereman ABS, kontrol traksi, kamera dan sensor parkir, fatigue driving warning, hill hold control, hingga automatic vehicle holding.

Seat tray di New Wuling Cortez

Photo :
  • VIVA Otomotif

Penumpang di baris dua tetap bisa merasakan kenyamanan maksimal, berkat desain kursi yang dilengkapi sandaran tangan alias captain seat. Satu yang baru yakni seat tray, yang bisa dimanfaatkan untuk menaruh makanan dan minuman atau laptop, sehingga penumpang dapat bekerja dengan lebih mudah.

Wuling Cortez baru dipasarkan dalam dua varian, yakni New Cortez CE dan New Cortez EX dengan harga mulai dari Rp273.800.000 on the road DKI Jakarta (subsidi PPnBM Wuling).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya