Honda Siap Produksi Jutaan Mobil Listrik

Logo Honda
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA – Saat ini kendaraan listrik tengah menjadi tren di kalangan para produsen mobil. Hal itu selaras dengan upaya pelestarian lingkungan, untuk mengurangi gas emisi di dunia.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Kabar terbaru, Honda Motor Company resmi mengumumkan untuk mengembangkan serangkaian produksi mobil listrik atau Electric Vehicle (EV). Diketahui perusahaan asal Jepang itu bekerja sama dengan General Motors (GM) untuk mewujudkan kendaraan masa depannya tersebut.

Dikutip VIVA Otomotif dari Cartoq, Senin 11 April 2022, kedua perusahaan besar itu akan menggunakan teknologi terbaru berupa baterai Lithium untuk mobil listriknya. Kini, mereka telah mempersiapkan untuk memproduksi jutaan kendaraan roda empat listrik di seluruh dunia.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Selain itu, mereka juga mempersiapkan potensi kemitraan demi menurunkan biaya elektrifikasi di masa depan. Rencana ini akan mulai beroperasi pada tahun 2027 mendatang, dengan menggabungkan teknologi, desain, dan strategi sumber dari kedua merek tersebut.

General Motors

Photo :
  • BusinessInsider
GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

CEO General Motors, Mary Barra mengatakan bahwa mereka akan membagikan beberapa tugas sesuai yang disepakati untuk kualitas terbaik dalam menghadirkan kendaraan EV yang terjangkau dan diinginkan dalam konsumen skala global.

“Hal ini merupakan langkah kunci untuk memenuhi komitmen kami dalam mencapai netralitas karbon dalam produk dan operasi global kami serta menghilangkan emisi knalpot dari kendaraan ringan di AS pada tahun 2035 mendatang,” jelas Mary.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden dan CEO Honda, Toshihiro Mibe berkomentar mengenai kerja sama tersebut. Dia mengatakan mereka telah berkomitmen juga untuk mencapai tujuan netralitas karbon secara global, yang mengharuskan penurunan biaya kendaraan listrik untuk memungkinkan kepemilikan EV bagi sebanyak mungkin kepada konsumen.

“Honda dan GM akan membangun kolaborasi teknologi yang sukses untuk membantu mencapai ekspansi dramatis dalam penjualan kendaraan listrik tersebut,” ujar Mibe.

Sebagai informasi tambahan, ternyata kolaborasi tersebut bukan yang pertama kali dilakukan Honda dan GM. Pada tahun 2018, kedua perusahaan itu telah bekerja sama untuk mengembangkan modul baterai produk GM dan teknologi penyimpanan hidrogen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya