Fakta Mengejutkan Mobil Baru Pesaing Hyundai Creta

Logo Suzuki
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Hyundai Creta menjadi salah satu mobil baru yang hadir di Indonesia. Model ini diperkenalkan pertama kali pada akhir tahun lalu, dan dibuat secara lokal di Bekasi, Jawa Barat.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Creta yang dijual di Indonesia merupakan generasi terbaru, versi lamanya sudah beredar terlebih dahulu di beberapa negara termasuk India dan mengusung desain compact sport utility vehicle.

Tampilan depannya sangat elegan, di mana warna krom mendominasi bagian grille dan lampu utama berada di bagian bumper dengan teknologi LED proyektor.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Ada beberapa fitur canggih yang dipasang di bagian kabin, seperti laci di dasbor yang bisa dipakai untuk menyimpan minuman supaya tetap dingin, serta panoramic sunroof di bagian atap.

Hyundai Creta meluncur di GIIAS 2021.

Photo :
  • Dok: HMID
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Sementara itu, sistem hiburannya mengandalkan layar 8 inci yang terhubung ke pengeras suara merek Bose Premium Sound System.

Semua kemewahan itu membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya, bahkan di India model ini menjadi pemimpin pasar di kelasnya. Tak heran, jika kemudian banyak kompetitor berupaya untuk menghadirkan produk yang lebih menarik.

Seperti yang dilakukan oleh Toyota India, di mana mereka berkolaborasi dengan Maruti Suzuki untuk membuat Compact SUV baru yang sesuai dengan selera konsumen di Negeri Hindustan.

Platformnya bakal memakai Toyota New Global Architecture atau TNGA, yang saat ini sudah diterapkan di beberapa model. Sayangnya, belum ada bocoran apa pun terkait nama maupun spesifikasinya.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Selasa 10 Mei 2022, satu informasi terbaru mengenai mobil tersebut adalah hadir dalam dua model, yakni Suzuki YFG dan Toyota D22. Semuanya merupakan kode internal, yang dipakai perusahaan sebelum mereka menentukan nama resminya.

Hal lain yang cukup mengejutkan, yakni Suzuki YFG disebut-sebut akan mengusung mesin dengan konsumsi bahan bakar yang sangat sedikit. Tidak sekadar lebih irit dari Creta, tapi juga termasuk yang paling hemat di kelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya