Pesaing Lamborghini Urus Akan Segera Hadir

Ilustrasi gambar mobil SUV Pertama Ferrari
Sumber :
  • Instagram @ferrari

VIVA – Setelah muncul isu bahwa Ferrari akan meluncurkan produk terbarunya yang merupakan model SUV atau Sport Utility Vehicle, akhirnya perusahaan asal Italia itu secara resmi mengonfirmasi informasi tersebut.

Mengungkap Status Land Cruiser Pelat Nomor B3BAS yang Ugal-ugalan

Diketahui, model barunya tersebut akan diberi nama Purosangue yang menjadi SUV pertama yang dibuat oleh perusahaan. Nantinya, kendaraan barunya itu akan memberikan beberapa keunggulan dibandingkan pesaingnya.

Dikutip VIVA Otomotif dari Motoroids, Selasa 10 Mei 2022, perusahaan yang memproduksi kendaraan mewah ini akan menggunakan mesin V12 untuk model terbarunya tersebut. Mesin itu memberikan kelebihan dibandingkan V8, yang masih digunakan di beberapa model lain.

Gaikindo Ungkap Alasan Penjualan di Industri Otomotif Merosot

Ferrari F12 Berlinetta

Photo :
  • Ferrari

Bicara soal mesin, kapasitas dari mesin terbarunya itu adalah 6.500cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 800 daya kuda. Ditambah model ini akan menghadirkan penggerak roda belakang atau RWD, namun tidak menutup kemungkinan bisa mendapatkan AWD atau All Wheel Drive.

Ajak Jalan Wuling Cloud EV di Perkotaan, Tetap Nyaman di Tengah Kemacetan

Untuk desain, diharapkan memberikan tampilan keluarga dengan lampu depan menggunakan LED. Ada garis tajam pada bagian atas bumper depan yang memisahkan kap mesin. Selain itu, ada lengkungan dan garis karakter yang menambah ketajaman sisi dari sebuah mobil mewah.

Lebih lanjut, pada bagian belakang cukup tegak dan mendapat area kaca lebih kecil. Untuk lampu pada model barunya ini menggunakan LED yang dibagi menjadi dua bagian di setiap sisi. Pindah ke bagian bawah bumper, mobil baru ini dilengkapi dengan diffuser dan empat knalpot.

Meski begitu, perusahaan yang didirikan pada tahun 1947 itu masih mengofirmasi lebih lanjut mengenai interior model terbarunya ini. Digadang-gadang akan dibekali beberapa fasilitas mewah dan fitur-fitur canggih pada SUV pertamanya ini.

Sedikit informasi, saat ini segmen di pasar tersebut telah diisi oleh Lamborghini Urus yang menjadi rival dari model SUV barunya Ferrari.  Nampaknya, perusahaan tidak ingin kalah dari merek tersebut yang memiliki SUV bertenaga buas.

Selain itu, perusahaan juga mengungkapkan bahwa model terbarunya ini memiliki siluet yang khas dari SUV terbaru. Untuk soal harga, SUV pertama Ferrari ini dibanderol sekitar 200 ribu Poundsterling atau setara Rp3,5 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya