Toyota Venza Hadir dengan Edisi Terbaru

Toyota Venza Edisi Terbaru
Sumber :
  • Carscoops

VIVA  – Baru-baru ini, Toyota kembali menghadirkan produksi terbaru bernama Venza yang akan segera dipasarkan. Kendaraan tersebut merupakan jajaran SUV atau Sport Utility Vechile dengan membawa teknologi hybrid.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Kini, model itu mendapatkan penyegaran berupa varian baru untuk menambah pilihan kepada konsumennya. Nantinya, kendaraan roda empat itu resmi diperkenalkan pada tahun 2023 mendatang di pasar Amerika Serikat.

Dikutip VIVA Otomotif dari Carscoops, Jumat 13 Mei 2022, untuk pembaruan itu terletak pada model Venza XLE yang ditambah dengan varian Nightshade. Saat ini, mobil itu akan tersedia dalam tiga warna yang berbeda mulai dari Celestial Black, Ruby Flare Red, hingga Wind Choll Pearl.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Interior Toyota Venza 2022

Photo :
  • Toyota AS

Secara tampilan, model ini dibekali aksen warna hitam yang terletak pada bagian grille, spion, gagang pintu, dan side skirt. Desain dari mobil ini menampilkan kendaraan modern yang menggunakan lampu LED pada bagian depan dan belakang.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Selain itu, mobil ini juga diberi aksen berupa krom, lencana, dan pelek aluminium berukuran 19 inci dengan lapisan hitam glossy yang membuatnya semakin tajam. Untuk kaki-kaki pada mobil ini menawarkan ban lebih besar dari pada versi sebelumnya yang membuat lebih bertenaga dan halus saat dikendarai.

Dalam edisi baru ini, Venza XLE ini mendapatkan sistem infotainment berupa Toyota Audio Multimedia 8 yang berukuran 12,3 inci. Diketahui, sistem tersebut mendapatkan peningkatan dari versi sebelumnya yang menawarkan pembaruan over-the-air, navigasi, dan Asisten Cerdas. 

Lebih lanjut, perubahan lainnya dari model ini terletak pada interior yang sudah memiliki port USB yang ditingkatkan dalam pengisian daya smartphone. Bahkan kabin yang ditawarkan lebih luas dengan kursi berbahan halus yang membuat pengendara dan penumpang nyaman ketika berkendara.

Sebagai mobil hybrid, mobil baru ini menawarkan mesin empat silinder 2.500cc dengan tambahan motor listrik dan baterai lithium-ion. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 219 daya kuda, yang disalurkan ke semua roda melalui sistem crossover all-wheel drive.

Perusahaan asal Jepang tersebut mengklaim bahwa model barunya ini lebih ramah lingkungan ketimbang versi sebelumnya. Bahkan bahan bakar yang dihasilkan juga lebih irit, cocok untuk pengendara yang sering melakukan perjalanan jauh.

Di sisi fitur keselamatan, Venza XLE ini dilengkapi rangkaian sistem batuan berupa Toyota Safety Sense 2.5. Sistem tersebut berfungsi untuk mendeteksi pejalan kaki yang hendak melintas ketika mobil ingin berbelok. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi fitur keselamatan lainnya seperti Rear Seat Reminder, Blind Sport Monitor, dan Rear Parking Assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya