Mobil SUV Mewah ini Ada Fitur Khusus

Ilustrasi gambar mobil Bentayga Extended Wheelbase terbaru
Sumber :
  • Bentley Motors Limited

VIVA – Baru-baru ini, Bentley Motors Limited mengeluarkan produk baru yang menawarkan kemewahan. Kendaraan tersebut bernama Bentayga Extended Wheelbase yang merupakan mobil SUV atau Sport Utility Vehicle. 

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Perusahaan otomotif asal Inggris itu memberitahu, bahwa model barunya ini disematkan beberapa fitur canggih dan teknologi baru demi kenyamanan penumpang.

Dikutip VIVA Otomotif dari AsiaOne, Jumat 13 Mei 2022, kendaraan ini mendapatkan penyegaran berupa kabin yang lebih luas. Terlihat dari pengguna pintu belakang lebih panjang dari model sebelumnya berukuran 180 mm. Maka tak heran, mobil ini dijadikan sebagai kendaraan khusus keluarga.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Ilustrasi gambar interior mobil Bentayga Extended Wheelbase terbaru

Photo :
  • Bentley Motors Limited

Secara tampilan, Bentayga Extended Wheelbase ini tetap mempertahankan garis dan proporsinya lebih ramping yang membuatnya terlihat mewah. Pada dimensinya, model ini memiliki panjang sebesar 5.322 mm dengan lebar 1.988 mm dan tinggi 1.742 mm. 

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Untuk bagian bawah, mobil baru ini mendapatkan pelek baru berukuran 22-inci yang berfungsi mengangkut beban lebih berat dari versi sebelumnya. Bahkan model ini menawarkan tujuh kursi yang bisa mengangkut penumpang lebih banyak.

Menurut perusahaan, keistimewaan dari kendaraan baru ini terletak pada jok mobil, terutama pada bagian belakang. Pasalnya, di bagian tersebut di desain khusus dengan konsep kursi bak penumpang pesawat jet kelas satu yang kerap disebut Bentley’s Airline Seat.

Adapun fitur-fitur canggih yang disematkan pada mobil baru ini. Salah satunya fitur Electronic All Wheel Steering yang berfungsi untuk menjamin pengendara dalam pengendalian mode tinggi dan rendah. 

Bicara soal mesin, Bentayga Extended Wheelbase menggunakan mesin V8 4 liter twin-turbocharged. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 542 daya kuda dengan torsi mencapai 770 Newton meter. Untuk akselerasi mobil ini mampu berakselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam hanya dalam 4,6 detik.

Sedikit informasi, Bentley memberitahu alasan mereka membuat mobil lantaran untuk menambah pasar di segmen tersebut dan siap untuk bersaing dengan jajarannya. Diketahui, mobil ini akan tiba pada paruh pertama di tahun 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya