Mobil Harga Mulai Rp120 Jutaan Ini Laku Belasan Ribu Unit

New Daihatsu Sigra diuji jalan di Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Pasar otomotif nasional diramaikan oleh berbagai jenis mobil, mulai dari yang harganya Rp100 jutaan hingga lebih dari Rp1 miliar. Fitur yang ditawarkan cukup mumpuni, seperti kantung udara dan sistem pengereman Antilock Braking System atau ABS.

Kaget Lihat Jumlah Daihatsu Xenia yang sudah 20 Tahun di Indonesia

Fasilitas keselamatan tersebut sudah bisa diperoleh konsumen, saat membeli mobil yang harganya kurang dari Rp200 jutan. Tak heran, jika kendaraan yang ada di rentang itu cukup jadi favorit.

Salah satu contohnya yakni Daihatsu Sigra, yang selama empat bulan di tahun ini menjadi produk paling laku dengan total angka pengiriman dari diler ke konsumen sebanyak 15.748 unit atau berkontribusi 25,3 persen.

Parah! Ada Oknum yang Meloloskan Uji Tipe Kendaraan Tidak Sesuai Aturan

Kendaraan yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp126 jutaan itu masuk ke dalam segmen Low Cost Green Car atau LCGC, dan bisa menampung hingga tujuh orang.

PT Astra Daihatsu Motor masih menawarkan mobil Sigra bermesin 1.000cc

Photo :
  • Viva.co.id/Pius Mali
Daihatsu Xenia Hilang Kendali Diduga Jalan Licin, Berakhir Nyungsep

Kontributor terbesar Daihatsu berikutnya selama periode Januari hingga April tahun ini, yaitu Gran Max pikap sebanyak 13.812 unit atau 22,2 persen. Kemudian diikuti oleh Low Multi Purpose Vehicle alias LMPV Xenia, yang laku 8.422 unit dan berkontribusi 13,5 persen.

Selama empat bulan di tahun ini, PT Astra Daihatsu Motor berhasil mencatat angka penjualan retail sebesar 62.347 unit. Jumlah itu naik sebesar 41,8 persen, jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang angkanya tercatat 43.983 unit.

Bila membandingkan penjualan per model pada periode empat bulanan di 2022 versus 2021, kenaikan penjualan tertinggi pada model Daihatsu ada pada Xenia yang mengalami kenaikan signifikan sebesar 173,2 persen.

Model berikutnya yakni Sigra, dengan kenaikan sebesar 49,6 persen, kemudian diikuti Gran Max Minibus dengan selisih 26,7 persen.

“Semoga capaian baik ini dapat terus berlangsung, dan terus meningkat dibandingkan tahun sebelumnya” ujar Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 17 Mei 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya