Segini Harga Mobil Bekas Toyota Veloz Terbaru

Toyota All New Avanza dan All New Veloz di GIIAS 2021.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA  – Toyota merupakan salah satu pabrikan otomotif, yang terus mengeluarkan produk baru untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Belum lama ini, perusahaan asal Jepang itu mengeluarkan model Veloz, sebuah kendaraan MPV atau Multi Purpose Vehicle.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Meski baru beberapa bulan dirilis, ternyata model tersebut sudah ada versi bekasnya. Hal itu diungkap oleh Pemilik Showroom Nava Sukses Motor, Fahmi yang memberitahu harga dari model baru tersebut.

"Saat ini model Toyota Veloz tahun 2021 sudah ada bekasnya. Untuk harga mobil barunya itu kan masih dibanderol Rp300 jutaan, paling biasanya penurunan di harga mobil bekas itu depresiasinya itu 20 persen di tahun pertama," ungkap Fahmi kepada VIVA Otomotif di Pondok Indah, Selasa 17 Mei 2022.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Toyota All New Avanza dan All New Veloz.

Photo :
  • Dok: TAM

Dia menambahkan untuk patokan harganya dari model bekas tersebut masih kisaran harga Rp260 juta hingga Rp270 jutaan. Apalagi mobil ini masuk ke dalam kategori kendaraan yang mendapat insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Secara tampilan, Veloz ini mengusung spesifikasi interior dan eksterior yang sedikit berbeda dari saudaranya yaitu New Avanza. Hal itu terlihat pada bagian depan yang memiliki tampilan gril yang lebih sporty dan juga mewah. 

Di sisi lain, model ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, termasuk keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Adapun fitur yang disematkan pada mobil ini mulai dari Audio System, Touch Screen, One Touch Tumble, hingga Anti-Lock Braking System (ABS).

Bicara soal mesin, mobil ini menggunakan mesin DOHC 4-slinder dan 16-katup yang tersedia dalam dua tipe yakni 1.3 L dan 1.5 L. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 96,5 daya kuda dengan torsi mencapai 12,3 Newton meter. Ditambah mesin tersebut dibekali teknologi sistem pengabutan injeksi.

Maka tak heran, mobil ini menjadi salah satu pilihan masyarakat di Tanah Air, khususnya yang sudah berkeluarga. Apalagi harga yang terjangkau dengan kesediaan fitur dan teknologi mumpuni yang dapat diandalkan oleh para penggunanya. 

Sedikit informasi, Toyota mengatakan sejatinya model ini dibuat khusus untuk penumpang banyak. Dari segi dimensinya pun kendaraan ini memiliki panjang 4.200 mm dengan lebar 1.650 mm dan tinggi 1.695 mm. Untuk bobot kendaraan ini sekitar 1.085 kg.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya