Deretan Mobil Tangguh Beraksi di Meratus Expedition 2022

Acara MEX 2022
Sumber :
  • Dok: MEX 2022

VIVA – Salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki kondisi menantang bagi para penggemar mobil offroad, yakni Pegunungan Meratus di Kalimantan.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Setiap tahun mereka menggelar acara ekspedisi, yang dijalankan dengan berbagai tema. Tahun ini, Meratus Expedition 2022 kembali digelar dan salah satu tujuan utama dari ajang ini adalah untuk mengenang sang legendaris Syamsir Alam, yang meninggal dunia belum lama ini.

Semua penggemar dunia offroad mengenal nama Syamsir Alam, karena ia merupakan pendiri dari Indonesia Offroad Federation dan sudah berkecimpung dalam bidang tersebut sejak kecil.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Syamsir tutup usia saat sedang melakukan survei jalur untuk acara MEX 2022. Panitia dan peserta sepakat, untuk tetap menggelar acara demi memberi penghormatan terakhir.

Acara MEX 2022

Photo :
  • Dok: MEX 2022
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

“MEX 2022 adalah amanah beliau di hari-hari terakhirnya, harus tetap jalan. Kegiatan ini seperti ‘naik hajinya' offroader Indonesia,” ujar Ketua Panitia MEX 2022, Hariono melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 23 Mei 2022.

Acara mengambil titik pemberangkatan dari Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Medan yang dilalui serta karakter lintasan yang bakal dihadapi, penuh dengan kejutan.

“MEX 2022 merupakan napak tilas dari MEX sebelum-sebelumnya, tapi, kali ini banyak tantangan dan handicap baru, menikmati hutan Meratus Tanah Bumbu dengan sudut pandang offroader,” tutur salah satu peserta senior, Yuma Wiranata Kusuma.

anitia telah menyiapkan rute mulai dari Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Mantewe, Satui, Tandui, Dadap, Mangkal Api, dan semua wilayah di Pegunungan Meratus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya