Mitsubishi Luncurkan Mobil Listrik Harganya Rp200 Jutaan

Mobil listrik Mitsubishi
Mobil listrik Mitsubishi
Sumber :

VIVA – Sama seperti pabrikan lain, Mitsubishi pun membidik pasar mobil listrik, yang diyakini akan menjadi mobil masa depan yang bersahabat dengan lingkungan.

Makanya Mitsubishi kembali memperkenalkan mobil listrik andalannya yakni All New Mitsubishi EK X EV di Jepang, yang merupakan sebuah mobil perkotaan yang dikembangkan bersama Nissan, dalam kerja sama joint venture Nissan Mitsubishi Kei Vehicles (NMKV).

Mitsubishi EK X EV merupakan kendaraan listrik (EV) baru yang memasuki kategori dengan eK X series, seri kei-car Mitsubishi Motors dengan cita rasa SUV. Model baru ini memiliki kabin yang luas dan menyenangkan, serta kemudahan penggunaan seperti eK X, kei-car lainnya.

Bicara spesifikasi, Mitsubishi eK X EV mendapatkan motor listrik bertenaga 47 kW atau 63 dk dan bertorsi 195 Nm seperti Sakura. Baterai berkapasitas 20 kWh pada eK X EV juga sama persis dengan Sakura, termasuk pula klaim jarak tempuh 180 kilometer sesuai standar Worldwide Harmonised Light Vehicles Test Cycles (WLTC).

Mobil listrik Mitsubishi

Mobil listrik Mitsubishi

Photo :

Kendaraan dilengkapi dengan dua port pengisian – pengisian biasa (AC200V/14.5A), yang membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk mencapai pengisian penuh, dan pengisian cepat, yang membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk menyelesaikan pengisian 80 persen.

Beberapa fitur canggih pun sudah disematkan pada mobil ini. Seperti fitur Vehicle to Load (V2L) dan Vehicle to Home (V2H), yang mana dapat menyuplai listrik ke rumah atau perangkat elektronik dan bahkan dapat mengecas mobil listrik lain.