Mobil Rp80 Jutaan Mirip APV Bakal Tersedia di Diler

Rendering Suzuki Eeco baru
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Adanya perkembangan teknologi, membuat mobil zaman sekarang jadi lebih keren dan canggih. Misalnya bisa mengerem secara otomatis, atau memantau kondisi luar secara 360 derajat.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Demikian pula dengan fitur keamanan yang disematkan, mulai dari anti-lock braking system atau ABS hingga kantung udara alias airbag yang mencegah pengemudi dan penumpang mengalami luka saat terjadi kecelakaan.

Meski tidak ada yang ingin mendapatkan musibah, namun tidak ada salahnya memilih mobil yang sudah dibekali dengan beragam peranti canggih itu. Sayangnya, harga yang harus dibayar juga menjadi lebih mahal.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Namun, tidak demikian dengan mobil yang satu ini. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Senin 30 Mei 2022, Maruti sebagai pabrikan otomotif yang menangani merek Suzuki di India memiliki mobil dengan fitur yang mumpuni namun ditawarkan dengan harga terjangkau.

Mobil murah yang dimaksud adalah Suzuki Eeco, yang masuk ke dalam segmen multi purpose vehicle atau MPV dan menjadi kendaraan tujuh penumpang paling murah di Negeri Hindustan.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Selain airbag, perangkat keselamatan lainnya yang dimiliki oleh mobil berpenampilan sederhana itu terbilang lengkap, seperti ABS dengan electronic brakeforce distribution atau EBD, sensor parkir serta pengingat sabuk pengaman.

Jantung pacunya mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.200cc, yang menghasilkan 72 daya kuda dan torsi 98 Newton meter. Selain bensin, mobil ini juga tersedia dalam varian Bahan Bakar Gas atau BBG.

Tahun ini Maruti berencana menyudahi produksi dan penjualan Eeco edisi 2021, karena mereka akan mengganti desainnya dengan model yang lebih modern. Meski masih mengusung nama yang sama, tapi wujudnya digadang-gadang menyerupai Suzuki APV yang dipasarkan di Indonesia.

Walaupun banderolnya mengalami penyesuaian, tapi Suzuki Eeco terbaru yang akan tersedia di diler-diler pada akhir tahun ini tetap dijual dengan harga yang sangat menarik, yakni mulai dari 450 ribu Rupee atau sekitar Rp84 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya