Mobil Baru ini Siap Ramaikan Pasar SUV Populer

Ilustrasi gambar mobil Peugeot 3008 generasi baru
Sumber :
  • Carscoops

VIVAVIVA  – Belum lama ini Peugeout mengumumkan akan menyegarkan produk mereka untuk memenuhi para konsumen. Mobil baru tersebut adalah Peugeout 3008 generasi baru, yang diberi sejumlah perubahan.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Nantinya model ini akan ditempatkan di antara model paling populer dari segmen SUV kompak yang sangat kompetitif. Diketahui, segmen tersebut sedang di isi oleh merek dagang lain seperti BMW yang baru saja mengeluarkan model X1.

Dikutip VIVA Otomotif dari Carscoops, Senin 6 Juni 2022, perusahaan asal Prancis itu telah berencana memproduksi kendaraan baru ini akan datang pada awal tahun 2023 mendatang. Mereka telah membuat konsep desain ulang yang sepenuhnya bodi yang mengarah kendaraan SUV atau Sport Utility Vehicle.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Ilustrasi gambar mobil Peugeot 3008 generasi baru

Photo :
  • Carscoops

Secara tampilan, 3008 generasi terbaru ini kemungkinan akan menampilkan tiga LED vertikal di bumper depan. Ditambah dengan adanya elemen trim yang dicat gelap agar tampilan yang lebih menyatu dengan grille

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Untuk bodi, mobil barunya ini lebih dinamis dengan lekukan yang lebih lembut dan lapisan plastik tipis dalam tampilan yang lebih berkelas. Bahkan garis atap kemungkinan pun akan menjadi lebih lebar yang membuat tampilannya berbeda dari saudaranya, yakni boxier 5008.

Secara keseluruhan tampilan desain luar dari mobil baru ini lebih modern dengan gaya SUV dibandingkan dengan pendahulunya yang cendrung mirip minivan. Adanya desain pelek baru dan palet warna yang lebih segar dapat lebih mempercantik tampilan.

Pindah bagian dalam mobil, perusahaan memberitahu bahwa model barunya ini akan meningkatkan proposi ruang dan bagasi yang lebih luas. Kabinnya pun disematkan layar sentuh infotainment yang lebih besar dan beberapa material kelas premium.

Selain itu, peralatan akan ditingkatkan dengan Advanced Driver Assistance System atau ADAS yang lebih canggih. Bahkan ada beberapa material di dalamnya yang diambil dari daur ulang, untuk menjadikan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Bicara soal mesin, ada dua skenario untuk 3008 baru. Salah satunya menggunakan platform STLA Medium lebih modern yang dirancang untuk model kompak dan menengah. Platform ini bebasis EV atau Electric Vehicle yang perlu peningkatan kemampuan teknis di bagian motor listriknya.

Meski begitu, banyak dari para konsumen yang mengharapkan model barunya ini menggunakan teknologi hybrid yang merupakan paduan mesin bensin dan dinamo. Kemungkinan besar, mobil ini akan menawarkan jangkauan EV yang luas berkat baterai baru.

Sedikit informasi, Peugeot 3008 generasi baru ini akan hadir dalam waktu dekat di negara asalnya, menurut media di Prancis. Perusahaan berharap akan bisa memasarkannya secara global di tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya