Daftar Harga Mobil Jepang Paling Mahal di RI, Nomor 8 Bikin Kaget

Toyota Land Cruiser J300
Sumber :
  • Creative311

VIVA – Pertumbuhan industri otomotif di Indonesia yang menjanjikan membuat brand mobil dari luar negeri berlomba-lomba menancapkan kuku bisnisnya. Hal itu dilakukan demi memperluas pangsa pasar secara global.

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Ada beberapa brand mobil yang berada di bawah naungan produsen resminya. Bukan hanya sekadar menjual produk untuk kebutuhan pasar domestik, mereka juga mendirikan pabrik produksi untuk pasar ekspor.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo ada 35 brand mobil dari berbagai negara yang meramaikan industri otomotif Tanah Air.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Puluhan merek tersebut menawarkan produk dengan spesifiikasi yang saling bersaing. Mulai dari segmen kendaraan penumpang, hingga komersial atau niaga ringan.

Namun jika berkaca dari daftar mobil penumpang terlaris, jenama asal Jepang masih menguasai pasar. Untuk pernjualan terbanyak, urutan pertama ada Toyota, disusul Daihatsu, Honda, Mitsubishi Motors, dan Suzuki.

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

Sementara Nissan ada diurutan 11, atau di atas Mazda, dan Lexus sebagai brand premium. Total ada delapan merek Jepang yang bersaing ketat di pasar. Masing-masing dari mereka memiliki produk dengan harga tertinggi.

Viva Otomotif merangkum harga mobil Jepang paling mahal di RI dari daftar brand yang dijual resmi oleh produsennya. Di mana urutan pertama, atau banderol tertinggi masih dipegang produk buatan Lexus.

Merangkum dari situs resmi Lexus Indonesia, LS 500h menjadi produk termahalnya. Sedan hybrid asal negeri sakura itu dipersenjatai mesin enam silinder berkapasitas 3.500cc DOHC yang dikawinkan dengan motor listrik.

Tenaga maksimal yang dihasilkan dari mesin pembakarannya tersebut mencapai 354 dk, dan torsi 350 Nm dengan kecepatan maksimal 250 kilometer per jam. Didukung baterai 1,1 kilo watt per hour, atau 311 volt.

Kemudian urutan kedua ada Toyota, namun bukan GR Supra melainkan mobil SUV terbarunya yang belum lama ini dirilis, yakni Land Cruiser 300.

Berikut daftar harga mobil Jepang termahal di 2022:

1. Lexus LS 500h: Rp4,74 miliar

2. Toyota Land Cruiser 300 GR-S: Rp2,39 miliar

3. Mitsubishi Outlander PHEV: Rp1,322 miliar

4. Honda Civic Type R: Rp1,17 miliar

5. Mazda CX-9: Rp958,8 miliar

6. Nissan Leaf: Rp728 juta

7. Suzuki Jimny AT Two Tone: Rp425,1 juta

8. Daihatsu Terios: Rp287,4 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya