Cuma 4 Bulan, 32 Ribu Toyota Avanza Baru Mengaspal di Jalan Raya

Toyota All New Avanza dan All New Veloz di GIIAS 2021.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Sejak hadir pada 2004 lalu Toyota Avanza berhasil membius masyarakat dengan spesifikasi, dan desain yang dimilikinya. Mobil tersebut menjadi kiblat brand lain untuk meramaikan pasar Low MPV, atau Multi Purpose Vehicle.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Hingga akhirnya sekitar 2011, saudara kembarnya hadir dengan nama Toyota Veloz. Menawarkan desain yang lebih elegan, dan diberikan beberapa tambahan fitur.

Toyota All New Avanza dan All New Veloz.

Photo :
  • Dok: TAM
Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Meski kedua mobil tujuh penumpang itu sudah beberapa kali diberikan perubahan, minat konsumen tak pernah surut. Seperti yang terlihat dari pencapaian generasi terbarunya, yaitu All New Avanza, dan All New Veloz.

Sejak mendarat November 2021, Avanza-Veloz terbaru sukses menjadi yang terlaris di kelas Low MPV. Bahkan tahun ini, hanya butuh 4 bulan kedua mobil tersebut sudah mengaspal di jalan raya lebih dari 32 ribu unit.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Marketing Direktur PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, kedua produk terbaru itu rata-rata terjual 4.000 unit per bulan.

Terhitung sejak awal tahun sampai April 2022, All New Avanza terjual lebih dari 17 ribu unit ke tangan konsumen, dan All New Veloz lebih dari 15 ribu unit.

Pencapaian positif tersebut juga didukung dari berbagai program pembelian menarik yang diberikan jaringan diler di seluruh Indonesia.

“Berbagai program yang kami tawarkan mendapatkan respon positif dari pelanggan, dan mampu meningkatkan kinerja penjualan,” ujar Anton Jimmi dikutip Viva Otomotif dari keterangan resminya, Kamis 9 Juni 2022.

Berdasarkan data internal, sejak kedua MPV andalan Toyota itu mendapatkan perubahan total pangsa pasar Low MPV naik 6,7 persen, atau dari sebelumnya 38 persen menjadi 45 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Avanza-Veloz baru ditawarkan dua pilihan mesin bensin empat silinder. Yang pertama berkapasitas 1.329cc berkode 1NR-VE dengan teknologi dual VVT-i. Tenaga maksimal yang dapat disemburkan 98 PS dan torsi 121,6 Nm. 

Kemudian mesin keduanya berkapasitas 1.496cc dengan kode 2NR-VE atau seperti Sienta yang dapat menyemburkan tenaga 106 PS dan torsi 137,2 Nm. Pilihan transmisinya manual 5-percepatan, dan matik CVT 7-percepatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya