5 Mobil Baru Termurah di Indonesia Juni 2022

New Toyota Calya
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Setiap tahun para produsen otomotif meluncurkan produk anyar mereka, guna memikat konsumen lama maupun baru. Jenis dan modelnya beragam, disesuaikan dengan tren pasar saat itu.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Selain kehadiran mobil baru, setiap tahun harga yang ditawarkan untuk kendaraan bermotor juga mengalami kenaikan. Penyebabnya mulai dari semakin mahalnya bahan baku, hingga penyesuaian pajak.

Jika beberapa tahun lalu masih ada mobil penumpang yang ditawarkan dengan banderol di bawah Rp100 juta, saat ini hal itu sudah tidak lagi bisa ditemui. Namun, masih ada sebagian produsen yang menjual produk mereka di angka Rp100 jutaan.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Wuling Formo

Photo :
  • Instagram @hengky_m_s

Berikut daftar mobil baru yang dijual dengan harga paling murah di Indonesia, dikutip VIVA Otomotif dari laman resmi masing-masing agen pemegang merek, Senin 20 Juni 2022:

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

1. Daihatsu Ayla

Daihatsu New Ayla di Jakarta Auto Week 2022.

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Mobil mungil ini masuk ke dalam segmen Low Cost Green Car atau LCGC, dan memiliki dua baris kursi yang bisa digunakan oleh lima orang.

Tipe paling rendahnya yakni 1.0 D MT, yang dibekali mesin 1.000cc tiga silinder dan transmisi manual. Fitur yang ditawarkan sangat minim, bahkan tanpa penyejuk kabin. Harganya yaitu mulai dari Rp108 jutaan on the road DKI Jakarta.

2. Daihatsu Sigra

New Daihatsu Sigra diuji jalan di Bandung, Jawa Barat.

Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

Sama seperti Ayla, model ini juga masuk ke kategori LCGC namun tersedia tiga baris kursi untuk tujuh orang. Mesin yang dipasang untuk versi paling murah, sama dengan Ayla yaitu 1.000cc. Konsumen bisa membawa pulang mobil ini, dengan membayar uang Rp126 jutaan OTR DKI Jakarta untuk tipe paling rendah.

3. Wuling Formo S

Wuling Formo S.

Photo :

Merek asal China ini membuktikan, bahwa dengan harga Rp147 jutaan OTR DKI Jakarta konsumen bisa mendapatkan kendaraan tujuh penumpang yang ideal untuk berbagai keperluan.

Meski harganya di atas LCGC, tapi model ini dibekali jantung pacu empat silinder 1.500cc sehingga mumpuni dibawa ke berbagai tempat tanpa khawatir kurang tenaga.

4. Toyota Calya

New Toyota Calya

Photo :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

Model ini merupakan kembaran dari Daihatsu Sigra, namun hadir dengan standar Toyota. Tidak ada mesin 1.000cc, semua Calya hadir dengan jantung pacu empat silinder berkapasitas 1.200cc.

Tipe paling rendahnya ditawarkan ke calon pembeli dengan banderol Rp151 jutaan, lebih murah dari Toyota Agya yang hanya berkapasitas lima orang.

5. Toyota Agya

Toyota New Agya

Photo :
  • dok. Toyota Indonesia

Harga Agya hanya lebih murah Rp200 ribu dari model yang memegang gelar sebagai mobil terlaris di Indonesia periode 2020, yatu Honda Brio yang dijual mulai dari Rp155,7 jutaan OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya