Begini Tampilan Mobil Baru dari Toyota

Gambar Mobil baru dari Toyota
Sumber :
  • Carscoops

VIVA  – Akhirnya, terungkap mobil baru Toyota yang telah muncul melalui gambar secara online. Diyakini gambar tersebut telah paten yang mengungkapkan crossover baru milik perusahaan asal Jepang tersebut.

Laris Manis, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Sudah Diproduksi 10.000 Unit

Mobil barunya ini merupakan model Crown, yang mendapatkan penyegaran yang akan rilis di tahun 2023 mendatang. Kendaraan ini berpotensi di pasarkan untuk wilayah Amerika Utara pada musim gugur.

Dikutip VIVA Otomotif dari Carscoops, Selasa 21 Juni 2022, model barunya itu mengarah jenis sedan high-riding mirip SUV atau Sport Utility Vehicle yang sedang laris di pasar otomotif. Ditambah, mobil ini menunjukkan gaya sedan fastback empat pintu yang relatif konvensonal.

Toyota Eco Youth 2024: Berkat Sampah Bisa Ketemu Barack Obama

Gambar Mobil baru dari Toyota

Photo :
  • Carscoops

Secara tampilan, kendaraan baru ini memiliki ukuran panjang 4.930 mm dan tinggi 1.540 mm, dimensinya pun hampir sama dengan Mercedes GLE coupe. Pada bagian atas, sedan ini memiliki ukuran garis atas sekitar 190 mm yang jauh lebih panjang daripada sedan umumnya.

Daftar Harga Toyota Alphard Bekas Semua Generasi, Mulai Rp100 Jutaan

Meski begitu, perusahaan yang telah berdiri sejak 1937 itu masih belum menginformasi detail terkait kendaraan baru ini. Namun, mereka memberitahu bahwa mobil ini dibangun menggunakan platform TNGA-K yang dikembangkan oleh perusahaan.

Diketahui, platform tersebut mendapatkan konfigurasi dengan penggerak depan maupun semua roda. Untuk mesin, mobil ini diklaim memiliki opsi mesin berupa hybrid dan turbo.

Pada mesin hybrid, model Crown ini diperkirakan menggunakan empat silinder yang dikawinkan dengan kontak CVT berkapasitas 2.5 liter. Sementara itu, untuk mesin turbo, mobil ini dikawinkan dengan otomatis enam kecepatan berkapasitas 2.4 liter. 

Sebuah laporan media berita luar mengklaim bahwa mobil ini juga akan tersedia di Cina yang diluncurkan pada musim panas 2023 dalam kedok hibrida. Namun, beberapa pelanggan Toyota menyarankan untuk rilis model ini lebih cepat yakni pada Oktober 2022 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya