Baru Meluncur, Segini Jumlah Pembeli New Daihatsu Sirion

New Daihatsu Sirion
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Beberapa tahun lalu, pasar city car di Indonesia diramaikan oleh banyak merek, mulai dari Jepang hingga Eropa. Namun, saat ini hanya ada beberapa model saja yang ditawarkan ke konsumen.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Salah satunya Daihatsu Sirion, yang versi barunya resmi diperkenalkan belum lama ini di Tanah Air. Mobil perkotaan itu diimpor utuh dari Malaysia, dan mengisi segmen yang juga dihuni oleh Honda Brio RS.

Sejak dihadirkan perdana di Tanah Air pada 2007, Daihatsu Sirion sudah terjual lebih dari 36 ribu unit dan diklaim menjadi favorit kaum muda. Model terbarunya dikembangkan dengan mengutamakan sisi tampilan, kenyamanan serta kesenangan berkendara.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Ada beberapa fitur baru yang menjadi andalan, salah satunya yakni transmisi otomatis yang kini memakai teknologi Continuously Variable Transmission atau CVT.

Daihatsu Sirion 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Panel instrumen juga mendapat pembaruan, dan kini penumpang bisa merasakan sejuknya hawa kabin yang bersih berkat kehadiran air purifier.

Daihatsu Sirion baru masih memakai jantung pacu yang sama seperti sebelumnya, yakni empat silinder berkapasitas 1.300cc dengan kemampuan 94 daya kuda dan torsi 119 Newton meter.

Mobil baru ini tersedia dalam dua tipe dengan transmisi otomatis saja, yakni Rp227.600.000 untuk varian 1.3X dan Rp 236.800.000 untuk varian 1.3R. Kedua harga sudah berstatus on the road DKI Jakarta.

Sejak diluncurkan secara resmi sampai dengan hari ini, ADM mengaku bahwa jumlah peminat mobil berkapasitas lima orang itu cukup banyak.

“Targetnya sebulan 100 unit, dari tanggal 2 sampai dengan hari ini sudah laku sekitar 65 persen,” ujar Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso di sela acara test drive Daihatsu Sirion di Manado, Sulawesi Utara, dikutip VIVA Otomotif Selasa 21 Juni 2022.

Dari angka tersebut, Hendrayadi menuturkan bahwa varian yang paling banyak dibeli oleh konsumen adalah yang paling tinggi.

“Ada dua tipe, X dan R, dua-duanya memakai transmisi CVT. Varian R peminatnya 75 persen,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya