Viral Toyota Rush Paksa Mundur Angkot yang Lawan Arus

Angkot dipaksa mundur oleh mobil Toyota Rush
Angkot dipaksa mundur oleh mobil Toyota Rush
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.indo

VIVA Otomotif – Meski masuk dalam pelanggaran lalu lintas, namun kebiasaan melawan arus menjadi hal yang sering dilakukan di Indonesia. Hal ini tidak hanya dilakukan oleh pengendara motor, namun juga sopir angkutan umum.

Bertingkah seolah menjadi raja jalanan, para pengemudi kendaraan angkot itu sengaja mengambil jalur berlawanan demi bisa memotong antrean.

Sudah banyak kecelakaan terjadi yang diakibatkan oleh peristiwa tersebut, tapi tak pernah membuat mereka jera dan berhenti melakukannya.

Terbaru adalah kasus pengemudi angkot, yang sengaja melawan arus karena hendak menghindari kemacetan. Sang sopir tampaknya tidak mau antre, karena ingin mengejar setoran.

Dilansir dari laman Instagram @fakta.indo, Senin 4 Juli 2022, ulah sopir angkutan itu berhasil digagalkan oleh pengemudi mobil jenis Toyota Rush.

Dalam video yang diunggah, tampak pengemudi sengaja mengadang angkot dengan mobil SUV yang ia kemudikan dan memaksa sopir supaya mundur.

Meski lajur yang ada di sisi kiri kosong, namun Toyota Rush itu tetap berada di lajur kanan dan terus memaksa angkot untuk mundur.

Sementara itu, di belakang mobil ada truk yang juga ikut membantu mengarahkan angkot ke jalur yang benar. Perekam video adalah salah satu dari orang yang berada di dalam truk itu.

Aksi pengemudi Toyota Rush itu kemudian mendapat tanggapan positif dari warganet, tidak sedikit yang memuji keberanian pengemudi.

“Keren si mobil putih,” kata salah satu warganet.

Dibuat kembali ke jalur yang benar,” tulis warganet lainnya.