Calon Mobil Listrik Baru di RI Nilai Jualnya Murah Banget

Mobil listrik Wuling GSEV
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Indonesia mulai diramaikan oleh kendaraan elektrifikasi, mulai dari motor hingga mobil listrik. Kendaraan ini tidak menggunakan bahan bakar, sehingga bebas polusi dan biaya operasionalnya menjadi lebih irit.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Salah satu model yang baru saja diperkenalkan dan akan diproduksi secara lokal di Cikarang, Jawa Barat pada tahun ini adalah Wuling EV (Electric Vehicle). Wujud dari kendaraan tersebut, resmi dipamerkan di Jakarta.

Mobil ini dibuat menggunakan platform Global Small Electric Vehicle atau GSEV, sama seperti beberapa model yang sudah dipasarkan di China dan sukses menjadi kendaraan listrik paling laku.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko mengatakan bahwa desain dari kendaraan berukuran mungil itu memadukan sentuhan masa depan dan teknologi.

Mobil listrik Wuling GSEV

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

“Bagian depannya terlihat futuristis dan unik, berkat Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam. Kemudian, Illuminous Wuling logo pada bagian depan menambah kesan modern,” ujarnya beberapa waktu lalu di Jakarta.

Terkait harga, baik Dian maupun Danang sama sekali belum menyebutkan informasinya. Namun, pabrikan asal China itu sudah mendaftarkan kendaraan tersebut ke Kementerian Dalam Negeri dan telah mendapatkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor.

Dari informasi yang tertera di laman Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dikutip Rabu 6 Juli 2022, ada dua tipe mobil baru yang didaftarkan oleh Wuling Motors yakni E230 LV0 dan E230 LV2.

Kode yang digunakan mirip dengan Wuling Mini EV yang dipasarkan di negara asalnya, yakni E100 dan E200. Terkait NJKB, E230 LV0 angkanya Rp132 juta dan E230 LV2 Rp166 juta.

Sebagai informasi, NJKB merupakan angka yang ditetapkan oleh pemerintah dan digunakan untuk menentukan besaran pajak serta bea balik nama. Harga tersebut nantinya akan ditambahkan dengan beberapa biaya lain, untuk kemudian menjadi on the road.

Sebelumnya, salah seorang tenaga penjual diler Wuling menuturkan bahwa unit Wuling EV akan dijual di Indonesia dengan banderol Rp200 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya