Calon Mobil Listrik Baru di RI Nilai Jualnya Murah Banget

Mobil listrik Wuling GSEV
Mobil listrik Wuling GSEV
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Indonesia mulai diramaikan oleh kendaraan elektrifikasi, mulai dari motor hingga mobil listrik. Kendaraan ini tidak menggunakan bahan bakar, sehingga bebas polusi dan biaya operasionalnya menjadi lebih irit.

Salah satu model yang baru saja diperkenalkan dan akan diproduksi secara lokal di Cikarang, Jawa Barat pada tahun ini adalah Wuling EV (Electric Vehicle). Wujud dari kendaraan tersebut, resmi dipamerkan di Jakarta.

Mobil ini dibuat menggunakan platform Global Small Electric Vehicle atau GSEV, sama seperti beberapa model yang sudah dipasarkan di China dan sukses menjadi kendaraan listrik paling laku.

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko mengatakan bahwa desain dari kendaraan berukuran mungil itu memadukan sentuhan masa depan dan teknologi.

Mobil listrik Wuling GSEV

Mobil listrik Wuling GSEV

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

“Bagian depannya terlihat futuristis dan unik, berkat Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam. Kemudian, Illuminous Wuling logo pada bagian depan menambah kesan modern,” ujarnya beberapa waktu lalu di Jakarta.

Terkait harga, baik Dian maupun Danang sama sekali belum menyebutkan informasinya. Namun, pabrikan asal China itu sudah mendaftarkan kendaraan tersebut ke Kementerian Dalam Negeri dan telah mendapatkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor.