BMW Indonesia Luncurkan Dua Produk Baru untuk Para Sultan

Peresmian mobil baru BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition
Peresmian mobil baru BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Hari ini BMW meluncurkan produk baru, yag masuk ke dalam segmen SAV atau Sport Activity Vehicle. Kendaraan tersebut mengarah model BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition, yang mendapatkan pembaruan fitur dan performa.

Melalui BMW Eurokars, kedua mobil ini resmi meluncur di Indonesia. Peluncuran kendaraan ini dilakukan, bersamaan dengan perayaan seri BMW M selama 50 tahun lamanya di industri otomotif.

Secara tampilan, dua kendaraan baru ini memiliki desain yang lebih sporty dan modern. Hal itu terlihat dari grille yang diperbesar dan kerangka one-piece serta lampu depan diperbarui. Bahkan pada bagian depan disematkan Laser Light, dengan jangkauan hingga 650 meter.

Lebih lanjut, untuk mobil BMW X4 M Competition menampilkan sisipan offset yang lebar dalam bentuk landasan. Adapun perubahan dari model ini seperti panel udara-tirai-lateral yang juga mengakomodasi reflektor vertikal sekarang, dan finishing black high gloss diperbarui.

Mobil baru dari BMW yakni X3 M Competition dan X4 M Competition

Mobil baru dari BMW yakni X3 M Competition dan X4 M Competition

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Sementara, varian BMW X3 Competition yang diperbarui adalah surround hitam dan grafik iluminasi yang lebih sempit. Bagian bawah, mobil ini disematkan apron belakang varian M dalam balutan warna black high gloss.

Pada bagian interior, kedua mobil ini hadirkan sport seats dengan sandaran kepala yang dapat diatur secara elektrik. Ada pembaruan yang terletak di ventilasi udara yang kini memiliki trim galvanis baru. Ditambah setir kemudi dilapisi kulit dengan fitur multifungsi jahitan kontras dalam warna BMW M baru.

Bicara soal mesin, BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition dilengkapi dengan mesin 6 silinder berkapasitas 3.000cc. Mesin tersebut telah terbukti, dikembangkan oleh perusahaan untuk menghasilkan tingkat output yang sangat tinggi.

Diketahui, kedua mobil tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 510 daya kuda dengan torsi mencapai 600 Newton meter. Selain itu, keduanya ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya 3,7 detik yang versi sebelumnya 4 detik.

General Manager BMW Eurokars, Sivakumar Krishnan mengatakan pihaknya sangat senang dapat kembali menghadirkan kendaraan performa tinggi. Apalagi dengan beberapa pembaruan dan penyegaran pada model ini sebagai daya tarik para konsumennya.

“Penyegaran yang hadir luar biasa tetapkan tolak ukur untuk keunggulan dinamis, kelincahan, serta desain yang ekspresif di kelas masing-masing,” ujar Krishnan di BMW Eurokars Kebun Jeruk, dikutip Kamis 7 Juli 2022.

Sebagai tambahan informasi, untuk harga dari satu unit mobil ini ditawarkan dengan harga Rp2,117 miliar off the road, versi BMW X3 M Competition. Sementara untuk versi, X4 M Competition akan ditawarkan dengan harga Rp2.167 miliar off the road.

Kedua kendaraan ini hadir dengan jumlah edisi terbatas dan sudah tersedia di BMW Eurokars resmi untuk melakukan pemesanan.