Spesifikasi Toyota New Calya yang Dijual Mulai Rp161 Jutaan

New Toyota Calya 2022
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA Otomotif –  Toyota-Astra Motor (TAM) telah meluncurkan Toyota Calya terbaru pada Kamis 7 Juli 2022. Mobil Low Cost Green Car (LCGC) andalan Toyota ini mendapatkan beberapa perubahan dan dijulai mulai dari Rp161 jutaan.

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Kembaran dari Daihatsu Sigra ini mendapat penyegaran dari aspek eksterior dan interior. ice Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebut New Calya ini sebagai mobil keluarga yang sporty, dinamis dan modern.

"Sekaligus menjaga fungsionalitas seperti kabin lapang dan praktis, fitur kenyamanan dan keamanan lengkap, serta mesin canggih yang efisien,” kata Henry Tanoto melalui keterangan resminya.

Daftar Pilihan Mobil Toyota Tahun 2024 Harga di Bawah Rp 300 Juta

Toyota Calya terbaru ini memakai gril dengan aksen geometris dan berlapis krom, ditambah dengan lampu LED smoke.Kemudian velg desain terbaru ukuran 14 Inch Alloy Two Tone Machining berlabur chrome.

New Toyota Calya 2022

Photo :
  • Dok: TAM
Moeldoko Sebut Insentif Hybrid Hambat Mobil Listrik, Toyota Komentar Pedas

Mobil ini juga sudah punya spion Retractable Outer Mirror dan shark fin antenna. Pindah ke interior, Calya baru memberikan kabin two-tone, di mana warna hitam dipadukan dengan coklat.

New Two-tone Brown & Black with New Stitch Design pada seluruh jok mobil. Untuk hiburan ada Advance Entertainment System bermodalkan head unit AVX dilengkapi Bluetooth Connection, serta ada Smartphone Mirroring Connection untuk tipe G.

Calya juga sudah punya Dual SRS Airbags di depan dan ISOFIX di bangku tengah untuk kemanannya. Pengereman dilengkapi Anti-Lock Braking System(ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD).

New Toyota Calya 2022

Photo :
  • Dok: TAM

Rear Parking Sensor untuk memudahkan mobil parkir, dan khusus tipe G ada parking cameranya. Untuk dapur pacunya, Calya baru dibekali mesin berkode 3NR-VE dengan kapasitas 1.200 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris 16 katup DOHC Dual VVT-i.

Tenaga yang mampu dikeluarkan mesin tersebut 88 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 107 Nm pada 4.200 rpm. Soal harga, New Toyota Calya dipasarkan dengan harga Rp161,5 juta untuk tipe E, sedangkan tipe G dibanderol seharga Rp 167 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya