Mobil Andalan Polwan Cantik Rita Yuliana Menjadi Kasat Lantas

Kasatlantas Polres Lombok Barat, Iptu Rita Yuliana
Sumber :
  • Instagram Rita Yuliana

VIVA Otomotif – Polwan cantik, AKP Rita Sorcha Yuliana menjadi perbincangan hangat di jagat maya. Mantan Kepala Satuan Lalu Lintas, Polres Lombok Timur itu diduga mundur dari instansi Polri setelah dimutasi ke Polda Metro Jaya.

Korlantas Minta Pelat Nomor Dinas Lembaga Tercatat di Database Polri

Padalah perempuan kelahiran Selong, Lombok Timur, 1 Juli 1992 itu memiliki banyak prestasi. Salah satunya mahir berbahasa mandarin, kemudian banyak program yang dibuat, hingga diterapkan secara nasional.

AKP Rita Yuliana bersama mobil Patwal

Photo :
  • Screenshoot Youtube
Sama-sama Pakai WhatsApp, Ini Cara Bedakan Surat Tilang Asli Polisi atau Penipuan

Rita Yuliana yang saat itu menjabat Kasat Lantas menginisiasi pembuatan gerai vaksin di layanan Satpas SIM Polres Lombok Timur, yang pertama di Indonesia. Program itu menjadi role model untuk seluruh jajaran kepolisian.

Terkait isu Rita Yuliana keluar dari kepolisian ditepis Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. Menurutnya, polwan itu masih menjadi anggota dengan status aktif, artinya kabar dirinya resign tidak benar.

Pajero Sport Baru Sudah Bisa Dipesan, Harga Rp500 Jutaan

Di luar dari permasalahan tersebut, wanita lulusan Akademi Polisi 2013 itu cukup aktif di media sosial, bahkan sosoknya kerap menyita perhatian warganet saat tampil di Youtube Satlantaslotim.

Dalam tayangan berjudul Polisi Penolong, terlihat Rita Yuliana turun dari bangku penumpang mobil Patwal berbasis Toyota Rush. Polwan cantik itu ditemani AIPDA Herman Hadi Basuki yang merupakan youtuber.

Diketahu, Toyota Rush tersebut merupakan generasi kedua yang pertama kali diluncurkan pada 2017. Mobil yang meramaikan ceruk pasar Low SUV, atau Sport Utility Vehicle itu mendapatkan perubahan total dari sebelumnya.

Toyota Rush baru itu tidak lagi memiliki ban serep yang menempel pada bagasi belakang. Eksteriornya jauh lebh moderen, tidak terlalu bulat namun banyak garis tajam, dari bagian depan, bodi samping, hingga belakang.

Penerangan utamnya sudah LED, dan ground clearance mobil tersebut menjadi lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Soal jantung pacu mengandalkan mesin bensin empat silinder, berkapasitas 1.500cc berkode 2NR-VE.

Mesin dengan teknologi Dual VVT-I itu mampu menyemburkan tenaga 104 PS di 6.000 rpm, dan torsi 136 Nm di 4.200 rpm. Berbeda dengan Avanza terbaru, Rush masih mempertahankan penggerak roda belakang.

Melihat dari tayangan tersebut, paras cantik Iptu Rita Yuliana terlihat saat turun dari mobil, mengenakan seragam kepolisian, lengkap dengan faceshield dan sarung tangan hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya