Segini Harga Mobil Bekas Favorit Kaum Sultan

Toyota Alphard
Toyota Alphard
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA Otomotif – Pasar mobil bekas terus berkembang dan semakin banyak peminatnya di industri otomotif Indonesia. Hal itu dikarenakan, harga yang ditawarkan jauh lebih murah ketimbang harus membeli mobil baru.

Maka tak heran, pasar mobil bekas saat ini kembali bangkit, lantaran masih banyak peminatnya. Bahkan mobil favorit kaum sultan seperti Toyota Alphard mulai banyak peminatnya di mobil bekas

Hal itu diungkapkan oleh Head Marketing Showroom Jaya Baru di Depok, Ides yang mengatakan untuk model Alphard saat ini mulai banyak dicari. Hal itu dikarenakan, kendaraan mewah tersebut ditawarkan dengan harga yang relatif murah.

Toyota Alphard

Toyota Alphard

Photo :
  • screenshot Instagram ToyotaID

“Kalau Alphard sudah mulai ada konsumennya di mobil bekas. Namun, kalau untuk harga kembali lagi sesuai tipe dan tahun produksi, karena relatif di pasar mobil bekas. Ditambah kalau kondisinya bagus bisa ditawarkan sedikit lebih mahal,” ujar Idea kepada VIVA, Kamis 4 Juli 2022.

Lebih lanjut, dia memberitahu untuk harga mobil bekas kendaraan segmen MPV atau Multi Purpose Vehicle premium ini dibanderol Rp200 juta hingga Rp300 juta untuk tipe lama. Sementara, untuk tipe yang baru bisa mencapai Rp500 juta hingga Rp700 juta. 

“Jadi kalau Alphard ini beragam ya harganya, kalau tahun yang lama mulai dari harga Rp200 jutaan hingga Rp300 jutaan. Tetapi, kalau model terbaru itu ya bisa mencapai Rp500 juta, bahkan Rp700 juta ada, model barunya mulai di tahun 2015 ya,” tambah Ides.

Sebagai informasi, Alphard generasi terbaru yang dijual di diler saat ini hadir dengan desain modern baik eksterior maupun interior. Menggunakan bumper depan dan belakangnya, serta grill yang baru. Bahkan lampu depan dan lampu daytime sudah LED.

Mobil ini juga dilengkapi teknologi keselamatan terbaru yang dikemas dalam paket Toyota Safety Sense. Sistem ini bisa melakukan pengereman secara otomatis, dan menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depannya.

Untuk performa, Toyota Alphard saat ini mengusung mesin V6 DOHC VVT-i 2GR-FKS berkapasitas 3,5 liter. Mesinnya tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 180 daya kuda dengan torsi mencapai 234 Newton meter. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depannya melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Sedikit informasi, untuk harga baru model tersebut di Indonesia ditawarkan tiga warian yakni X, G, dan Y. Untuk varian terendah yakni X dibanderol Rp1,1 miliar, sedangkan G dihargai Rp1,3 miliar, dan Y seharga Rp1,6 miliar. Semua angka berstatus on the road DKI Jakarta.