Suzuki Wagon R Facelift Resmi Meluncur, Harga Rp135 Jutaan

Suzuki Wagon R Custom Z
Sumber :
  • Autoweek

VIVA Otomotif – Jika di Indonesia sudah disuntik mati, Suzuki Wagon R di Jepang malah meluncur yang terbarunya dengan tampilan yang lebih mantap. Suzuki Wagon R facelift ini mendapat ubahan pada bagian eksterior serta beberapa fitur terbaru.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Pada kali ini ada varian baru, yakni Suzuki Wagon R Custom Z dan mulai dijual pada akhir Agustus ini. Tampilannya pun lebih sporty dibandingkan versi standar, gril dan bumper depan tampil lebih modern.

Belum lagi ada aksen krom di bagian fasianya. Beralih ke bagian samping, kesan sporty Suzuki Wagon R Custom Z makin ketara dengan dipasangkannya velg alloy berukuran 15 inchi, begitu juga dengan kabinnya.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Suzuki Wagon R Custom Z

Photo :
  • Autoweek

Sedangkan yang versi standar juga mendapat ubahan bentuk gril dan bumper depan yang baru. Masuk ke bagian interior, berbeda-beda di tiap variannya. Ada yang full hitam, full beige, sampai kombinasi hitam dan beige.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Di bagian tengah terlihat panel instrumen kombinasi digital dan analog, lalu di bawahnya ada head unit layar sentuh dengan Suzuki Connect. Suzuki Wagon R juga diupdate pada bagian keselamatannya.

Kei car ini diberikan termasuk front seat SRS side airbags, SRS curtain airbags, Vehicle Speed Tracking, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Suppression and Pedestrian Detection at Night. Kebanyakan fitur-fitur tersebut ditawarkan sebagai standar di Wagon R facelift.

Suzuki Wagon R Custom Z

Photo :
  • Autoweek

Suzuki Wagon R terbaru ini dilengkapi dengan AC otomatis, serta sistem push-start keyless. Ada pula penghangat untuk jok pengemudi, serta soket daya USB [Tipe-A / Tipe-C] juga menjadi perlengkapan standar.

Dapur pacunya tidak ada perubahan, Wagon R facelift menggendong mesin 660 cc dengan konfigurasi mild hybrid. Untuk versi turbo tersedia di tipe Custom Z dan Stingray.

Suzuki Wagon R facelift

Photo :
  • Autoweek

Tenaga dari mesin kemudian disalurkan ke roda 2WD atau 4WD, dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan atau CVT. Untuk harga, tipe standar dibanderol mulai Rp135 jutaan sampai Rp168, Rp164 jutaan sampai Rp195 jutaan untuk tipe Custom Z, dan Rp188 jutaan sampai Rp202 jutaan untuk tipe Stingray.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya