Tetangga Indonesia Kedatangan Kendaraan Listrik Baru

Ilustrasi gambar mobil komersial Opel Combo-e di Singapura
Ilustrasi gambar mobil komersial Opel Combo-e di Singapura
Sumber :
  • AsiaOne

VIVA Otomotif  – Kendaraan komersial atau yang kerap disebut kendaraan niaga umumnya dipergunakan untuk mengangkut barang dalam jumlah buatan cukup banyak.

Mobil jenis ini memang bukanlah kandidat kendaraan populer, namun banyak dimanfaatkan oleh para perusahaan dalam bisnisnya. Diketahui, banyak beberapa produsen mobil yang mengembangkan kendaraan ini untuk kebutuhan para konsumennya.

Dikutip VIVA dari AsiaOne, Senin 8 Agustus 2022, salah satu produsen mobil yang menyiapkan kendaraan komersial adalah Opel. Perusahaan tersebut baru saja memperkenalkan model bernama Combo-e, berbasis kendaraan listrik.

Ilustrasi gambar interior mobil komersial Opel Combo-e di Singapura

Ilustrasi gambar interior mobil komersial Opel Combo-e di Singapura

Photo :
  • AsiaOne

Diketahui, model barunya itu hadir di negara tetangga yakni Singapura dengan beberapa pembaruan. Kini, kendaraan ramah lingkungan itu hadir lebih besar dengan panjang mencapai 4.753 mm.

Opel Combo-e ini menggunakan pintu geser di kedua sisi dengan menawarkan akses kemudahan dalam memasuki barang. Untuk kapasitas, kendaraan komersial ini memiliki muatan maksimum 753 kg.

Sementara itu, untuk interior pada mobil ini telah disematkan layar sentuh infotainment berukuran 5 inci yang terletaknya di samping layar kluster berukuran 3,5 inci. Adanya kehadiran sistem tersebut, untuk memudahkan pengendara dalam berakvitias di dalam mobil.

Sebagai kendaraan EV (Electric Vehicle), model barunya ini menggunakan baterai berkapasitas 50 kWh yang memberikan jarak tempuh 293 km saat terisi penuh. Untuk pengecasan, kendaraan ini hanya membutuhkan waktu lima jam untuk 100 persen.

Untuk performa, Opel Combe-e terbaru ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 134 daya kuda. Perusahaan mengatakan modelnya ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam hanya dalam 9,2 detik saja.

Sebagai tambahan informasi, kendaraan baru ini akan hadir dalam waktu dekat di Singapura melalui Auto Germany. Dalam satu unit pembelian mobil ini, mereka menghadirkan garansi pabrik tiga tahun dengan enam bulan pajak jalan.