Laksana Hadirkan Bus dengan Kabin Luas di GIIAS 2022

Bus Legacy SR3 Panorama HD di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Karoseri merupakan jasa pembuatan bodi dan interior kendaraan, di luar sasis dan mesin yang diproduksi oleh pabrik. Biasanya, perusahaan karoseri memproduksi bodi dan interior untuk kendaraan umum, termasuk bus.

Kendaraan Tempur Pengawal Para Kepala Negara saat World Water Forum di Bali

Salah satu perusahaan yang menyediakan jasa tersebut adalah Laksana, yang menghadirkan unit terbaru di pasar otomotif. Secara resmi, model terbarunya diberi nama Legacy SR3 Panorama HD dengan beberapa pembaruan.

Pada pameran otomotif bernama Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022, kendaraan bus tersebut dipamerkan untuk para pengunjung. Ada banyak fitur dan fasilitas yang disematkan pada kendaraan besar tersebut.

Motor Listrik Honda Sudah Dijajal Ratusan Ribu Pengunjung PEVS 2024

Interior Bus Legacy SR3 Panorama HD di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Salah Satu Tenaga Penjual Laksana, Lang Widya mengatakan bahwa pembaruan dari model tersebut kini sudah full-electric dan bodi lebih modern dari pada versi sebelumnya. Pada bagian kaca juga terlihat lebih besar, agar penumpang dapat pandangan lebih lega.

Dirlantas Polda Metro Jaya Ungkap Alasan Pakai Nomor WA terkait Surat Tilang Elektronik

“Pada bus ini kami ingin membuat tampilannya lebih luas dan tidak mengganggu padangan baik ke depan maupun ke samping. Apalagi mobil ini juga sudah menggunakan lampu LED baik dari interior maupun eksterior,” ujar Lang kepada VIVA, Selasa 16 Agustus 2022.

Lebih lanjut, dia menyampaikan untuk fitur hiburan dan kemewahan dari model ini seperti pada bus umumnya, hanya saja yang membedakannya kenyamanan. Dalam model ini, pada bagian interior terlihat lebih luas dan memiliki panorama yang lapang, sesuai dengan namanya.

“Untuk kapasitas bangku dari mobil ini sudah ditingkatkan menjadi 22 bangku dengan bahan premium yang nyaman digunakan. Jadi, ketika melakukan perjalanan jauh penumpang akan merasakan fasilitas yang diberikan,” tambah Lang.

Adapun fasilitas-fasilitas yang diberikan dari bus ini seperti, pendingin ruangan di setiap sisi, LED TV berukuran 32 inci, ada lima varian lampu yang bisa berubah warna, dan beberapa USB charger. Ditambah, kendaraan ini menyajikan kesan elegan dan gagah yang dilengkapi teknologi terdepan.

“Untuk Legacy SR3 sudah lulus uji khusus, dibebankan pada lima titik, seperti uji simulasi tabrak mobil, ketahanan, R93, standar kekuatan STKM 13B. Seri ini keamanannya lebih tinggi dari pada saudaranya,” jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, Laksana memberitahu untuk satu unit dari model ini dibanderol seharga Rp2,3 miliar. Dari harga tersebut sudah termasuk sasis dan ac yang diberikan oleh perusahaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya