Suzuki Baleno Baru Punya Fitur Keren yang Jarang Ada

Suzuki Baleno baru di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA Otomotif – Banyak mobil baru dibuka selubungnya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022. Salah satunya yakni Suzuki Baleno Htachback, yang kini hadir dengan beberapa penyegaran.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 11 Mei 2024

Hadir dengan filosofi liquid flow design yang aerodinamis dan desain eksterior elegan, kendaraan yang masuk ke dalam segmen hatchback ini memiliki dimensi panjang 3.990 milimeter, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.485 mm.

Dibangun menggunakan platform HEARTECT, Suzuki Baleno baru mengusung jantung pacu yang sama seperti Ertiga, yakni K15B dengan kapasitas 1.500cc. Namun, pabrikan otomotif asal Jepang itu belum menyematkan teknologi Smart Hybrid.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

“Saat ini menurut kami cukup dengan yang K15B, tapi tidak menutup kemungkinan ke depannya. Saat ini di level hatchback belum. tapi next kemungkinan bisa saja terjadi,” ujar Group Head 4 Wheel Program PT Suzuki Indomobil Sales, Endang Jauhari di ICE BSD City, Tangerang, dikutip Selasa 16 Agustus 2022.

Suzuki Baleno baru di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif
Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Baleno hadir dalam pilihan transmisi manual dan otomatis, serta tujuh pilihan warna yaitu Luxe Beige, Celestial Blue, Splendid Silver, Opulent Red, Grandeur Grey, Arctic White, dan Pearl Midnight Black.

Harganya untuk wilayah DKI Jakarta bulan ini adalah Rp262 jutaan untuk transmisi manual, dan Rp274 jutaan untuk transmisi otomatis.

Endang menuturkan, bahwa saat ini tipe Baleno transmisi manual sudah tersedia di diler-diler mereka. Sementara bagi konsumen yang ingin memiliki varian transmisi otomatis, harus menunggu alias inden.

“Transmisi manual sudah tersedia di seluruh jaringan diler kami, untuk tipe otomatis masih inden. Jadi, nanti baru akan ada di bulan oktober 2022,” tuturnya.

Bicara soal fitur, selain enam kantung udara Suzuki juga menyematkan satu teknologi yang jarang ada di mobil lainnya, yakni Head Up Display atau HUD. Fungsinya yakni memproyeksikan informasi seperti kecepatan, ke kaca depan sehingga pengemudi bisa lebih fokus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya