Mobil SUV ini Buktikan Kemampuan Performa Canggih di Kelasnya

Chery Tiggo 8 Pro
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Belum lama ini, Chery Indonesia baru saja meluncurkan dua produk baru di pasar otomotif. Kedua kendaraan tersebut mengarah pada seri Tiggo yakni 7 Pro dan 8 Pro, yang mendapatkan pembaruan di kelasnya.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Dalam pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) tahun ini, kedua produk tersebut diperkenalkan kepada pengunjung. Ada banyak penyegaran dari model tersebut, termasuk performa yang diberikan.

President Director PT Chery Sales Indonesia, Tao Yong mengatakan pihaknya berusaha dan berfokus dalam mengembangkan produk-produk premium kepada para pelanggannya. Hal ini juga sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk turut hadir di industri otomotif Tanah Air.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Press conference Tiggo 8 Pro

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

“Kami ingin memberikan pengalaman dengan kemewahan dalam kedua unit tersebut. Pengembangan ini didasarkan melalui tahap-tahap riset yang mendalam, sehingga kemewahan yang disampaikan melalui berbagai fitur dan desain, juga fungsional dan dapat memenuhi kebutuhan, baik kaum eksekutif maupun keluarga,” ujar Tao di GIIAS 2022, dikutip VIVA Rabu 17 Agustus 2022.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Menerut Tao, pengembangan model Tiggo 8 Pro menjadi bukti perusahaan yang telah memproduksi kendaraan premium. Ada banyak fitur dan teknologi canggih yang disematkan pada model tersebut, dan paling meonjol pada bagian setir mobil.

Untuk performa, kendaraan ini mengusung mesin berkapasitas 2.0 liter turbocharged. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 250 daya kuda dengan torsi puncak mencapai 400 Newton meter. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi otomatis 9 percepatan dengan mode berkendara sport dan eco.

“Model ini juga menghadirkan pengalaman baru kepada pengguna dengan kekuatan kualitas produknya yang mewah, konfigurasi teknologi tingkat tinggi, dan kekuatan mesin 2.0 TGDI. Dari segi tenaga mesin, disempurnakan dengan mesin ACTECO generasi ketiga Chery, yang telah meningkatkan performa di segala aspek,” tambah Tao.

Selain itu, mesin tersebut dilengkapi teknologi canggih seperti Miller Cycle, sistem pembakaran cerdas generasi kedua. Sistem tersebut berinjeksi langsung 350-bar dan poros keseimbangan ganda, memberikan mesin keseimbangan harga yang terjangkau.

Sebagai tambahan informasi, untuk harga satu unit dari produk Tiggo 8 Pro ditawarkan 2,4 juta peso Filipina atau sekitar Rp659 jutaan. Di Indonesia, model tersebut masih belum ditentukan harganya, namun untuk waktu peluncuran jatuh pada bulan Oktober mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya