Ini Mobil Toyota Paling Laku di Pameran GIIAS 2022

Booth Toyota di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Pameran bernama Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022 sudah berakhir. Diketahui, pameran ini berlangsung selama 11 hari, dan sudah banyak ratusan ribu pengunjung hadir pada perhelatan yang berada ICE BSD City, Tangerang itu.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Salah satu Agen Pemegang Merek atau APM yang hadir dalam pameran tersebut yakni PT Toyota Astra Motor (TAM). Mereka menjual berbagai jenis mobil mulai dari SUV hingga MPV kepada pengunjung pameran.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan selama pameran ini berlangsung pihaknya telah menerima ribuan SPK atau Surat Pemesanan Kendaraan dari konsumennya. Hal ini menjadi bukti bahwa perusahaan asal Jepang tersebut masih diminati di pasar otomotif Tanah Air.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Toyota All New Avanza dan All New Veloz di GIIAS 2021.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

“Dalam pameran GIIAS ini, kami menerima banyak pemesanan, untuk angkanya mencapai 3.260 unit. Kami juga mendapatkan respons yang cukup positif dari pengunjung pameran,” ujar Anton saat konferensi pers penutupan GIIAS 2022, dikutip VIVA 22 Agustus 2022.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Menurut data perusahaan, Anton menyampaikan untuk mobil yang paling laris di pameran ini yakni jatuh pada Avanza yang paling banyak dipesan pengunjung. Disusul oleh model lainnya seperti Raize, Veloz, dan Innova.

“Untuk model yang paling banyak dipesan itu Avanza sebanyak 555 unit atau 17 persen dari total pemesanan. Selanjutnya, Raize 447 unit, Veloz 423 unit, Innova 394 unit dan juga Rush sebanyak 273 unit atau 8,4 persen," ungkap Anton.

Diketahui, Avanza memang menjadi mobil sejuta umat di Indonesia. Hal itu dikarenakan mobil tersebut masuk di segmen MPV atau Multi Purpose Vehicle yang memiliki kapasitas penumpang mencapai tujuh. Ditambah, model ini memiliki performa cukup canggih dan irit bahan bakar.

Secara performa, kendaraan roda empat tersebut mengusung mesin 1NR-VE dan 2NR-VE berkapasitas 1.300 cc hingga 1.500 cc. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 daya kuda dengan torsi mencapai 121 Newton meter. Adanya tenaga tersebut, membuat model ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya 11,5 detik.

Sedikit informasi, harga satu unit model tersebut dibanderol mulai Rp234 jutaan hingga Rp296 juta on the road DKI. Model tersebut juga menawarkan beragam pilihan warna, termasuk putih dan hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya