Segini Mobil Honda yang Terjual di GIIAS 2022

Teknologi Honda e:HEV di GIIAS 2022
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA Otomotif – PT. Honda Prospect Motor baru saja mengumumkan penjualan unit produk mobil di industri otomotif. Penjualan tersebut mengacu pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung selama 11 hari di ICE BSD City, Tangerang.

Bos Repsol Honda Bilang Begini ke Marc Marquez, Kok Gak Malu?

Perusahaan otomotif asal Jepang ini mencatat penjualan pemesanan sebanyak 1.965 unit kendaraan. Adapun model mobil yang mereka jual kepada pengunjung pameran seperti, BR-V, HR-V, Brio, Honda Civic, dan CR-V.

Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director, Yusak Billy mengatakan penjualan di tahun ini pihaknya mengalami peningkatan, dan lebih tinggi 30 persen jika dibandingkan penjualan tahun lalu. Hal itu menjadi bukti bahwa mereka masih diminati di industri otomotif Indonesia.

Minggu Depan Ada Peluncuran Motor Baru, Honda BeAT?

Booth Honda di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

“Kami bersyukur bahwa pameran GIIAS tahun ini disambut dengan antusias oleh konsumen, sehingga kami dapat mencatat hasil penjualan yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya,” ujar Billy melalui keterangan resmi yang diterima VIVA, Senin 22 Agustus 2022.

Pengakuan Konsumen Honda yang Takut Naik Motor Biasa

Menurut data perusahaan terbaru, model Brio menjadi model dengan penjualan sebesar, yaitu sebanyak 676 unit atau 35 persen dari total pemesanan pada ajang di GIIAS 2022. Disusul dengan model lain yang banyak dipesan adalah All New Honda HRV sebesar 501 unit, kemudian diikuti oleh All New Honda BR-V sebesar 454 unit.

Dia menyampaikan angka tersebut mereka umumkan merupakan angka penjualan yang dilakukan di booth Honda selama pelaksanaan GIIAS 2022, dan telah memenuhi prosedur administrasi dengan booking fee. Diketahui, untuk melakukan SPK atau Surat Pemesanan Kendaraan mobil di Honda cukup menyediakan uang mulai Rp5 juta.

“Hal ini kami lakukan untuk memastikan setiap pesanan konsumen di GIIAS dapat kami penuhi dalam waktu yang lebih cepat, sehubungan dengan kondisi pasokan yang saat ini masih belum stabil,” tambahnya.

Saat pameran tersebut berlangsung, mereka menyediakan dealing area yang mempunyai 40 dealing table dan menawarkan program penjualan, bonus menarik, serta unit test drive untuk konsumen. Maka tak heran, pemesanan mobil di mereka mengalami peningkatan.

Selain dari sisi penjualan, perusahaan berlogo H ini kali ini Honda Civic RS berhasil menjadi mobil terfavorit untuk kategori sedan. model tersebut merupakan salah satu display mobil yang ditampilkan di booth Honda dengan warna andalannya yaitu Ignite Red Metallic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya