Honda Luncurkan Motor Matik Sultan, Bisa Parkir Ekslusif di Depan Mall

Honda ADV 350 meluncur di Malaysia
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA – Motor matik Honda yang beredar di pasar Indonesia sebagian besar harganya masih bisa dijangkau masyarakat luas. Namun Honda juga memiliki matik yang mengincar segmen premium, atau kalangan sultan.

Mengaspal di Jakarta Fair, Intip Kecanggihan Motor Baru Honda yang Dijual Rp375 Juta

Salah satunya Honda X-ADV 750 yang pernah dijual PT Astra Honda Motor pada 2019 lalu. Tapi saat ini moge berjubah skutik adventure tersebut berhenti dijual, mereka hanya fokus memasarkan ADV 160 di Indonesia.

Berbeda dengan negara tetangga, brand berlambang sayap mengepak tersebut baru saja merilis ADV 350 di Malaysia Auto Show, yang berlangsung pada 22-26 Mei 2024.

Hari Ini Yamaha NMAX Turbo Meluncur, Honda Gak Mau Kalah Rilis Motor Baru

Honda ADV 350 meluncur di Malaysia

Photo :
  • Paultan.org

Melansir Paultan.org, Honda ADV 350 hadir sebagai motor matik sultan karena harganya mencapai ratusan juta rupiah, atau 33.999 ribu ringgit setara Rp115 juta. Dengan modal tersebut Anda sudah bisa beli mobil bekas.

Penjualan Motor Mei 2024: Nasional Naik, Ekspor Cetak Rekor

Mengingat kapasitas mesinnya yang besar, maka matik tersebut mendapatkan tempat ekslusif di pusat perbelanjaan, karena beberapa memperbolehkan motor dengan mesin di atas 250cc parkir di depan mall.

ADV 350 ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yaitu mat gun powder black metallic, pearl smoky grey, dan mat candy tulip red. Konsumen yang mebeli matik tersebut diberikan garansi satu tahun, atau 20 ribu kilometer.

Sehingga saat terjadi kerusakan dalam periode tersebut, pihak produsen atau diler bertanggung jawab mengganti komponen yang bermasalah secara gratis, dan kerusakan disebabkan bukan dari kesalahan pengguna.

Motor matik bergaya petualang itu dibekali mesin bensin satu silinder berkapasitas 330cc SOHC dengan teknologi eSP+ berpendingin cairan. Tenaga maksimalnya mencapai 28,9 d di 7.500 rpm, dan torsi 31,9 Nm di 5.250 rpm.

Berbeda dengan X-ADV yang menggunakan velg jari-jari, namun ADV 350 tetap menggunakan velg alloy berukuran 15 inci dibalut ban dual purpose 120/70 depan, dan belajang 14 inci dengan ukuran ban 140/70.

Sesuai dengan konsep yang diusungnya, sebagai motor penjelajah maka setang model telanjangnya dibuat lebih tinggi. Kemudian suspensi depan sudah upside down dengan tabung berwarna emas berdiameter 37 mili meter.

Untuk suspensi beakang model ganda tabung yang bisa disesuaikan preload-nya. Sistem keamanan, seperti pengereman depan belakang sudah carkam, ukuran piringan depan 256 mili meter, dan belakang 240 mm.

Fitur-fitur moderen yang tersemat meliputi lampu LED di bagian depan, pengereman, hingga sein, panel instrument odometer digital, terdapat kunci pintar. Port pengisian daya baterai handphone, dan kaca depan bisa diatur ketinggiannya.

Matik petualang itu juga memiliki ruang bagasi cukup luas, kapasitasnya 48 liter. Total bobotnya 186 kilogram, dengan kapasitas tangki 11,7 liter, dan ketinggian joknya 795 mm, cukup tinggi untuk rata-rata postur orang RI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya