Mesin Mobil Ini Bisa Dihidupkan Pakai Ponsel

Hyundai Stargazer di Malang
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini perkembangan teknologi di industri otomotif terus ditingkatkan. Hal itu dikarenakan banyak produsen yang mulai menghadirkan teknologi canggih pada produknya.

KPK Sita Mobil Mewah Mercedes Benz Milik SYL

Salah satunya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang baru saja memperkenalkan produk mobil bernama Stargazer di Segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle). Diketahui, kendaraan buatan lokal ini disematkan teknologi canggih yang bisa menghidupkan mesin cuma bermodal ponsel pintar.

Product Expert PT Hyundai Motors Indonesia, Bonar Pakpahan menyampaikan untuk teknologi tersebut bernama Bluelink yang dikembangkan perusahaan. Nantinya, tinggal pencet layar smartphone saja, maka mesin dari mobil tersebut akan menyala.

Tak Laku-laku, Harga Lelang Jeep Rubicon Mario Dandy Turun Rp 100 Jutaan

Test drive Hyundai Stargazer di Jawa Timur

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

“Ini adalah salah satu fitur dari teknologi yang dihadirkan oleh kami bernama Bluelink semacam aplikasi yang bisa diakses melalui hp. Intinya ini teknologi konektivitas yang membuat pemilik bisa terhubung dengan mobilnya,” ujar Bonar beberapa waktu lalu, dikutip VIVA Selasa 6 September 2022.

Harga Toyota Alphard Meroket, Selisihnya Setara Honda PCX Baru

Lebih lanjut, untuk cara penggunaan teknologi ini mirip dengan remote. Nantinya di sana ada beberapa pilihan, termasuk menyalakan mesin. Adapun fitur lainnya yang disematkan aplikasi tersebut seperti, mengatur suhu AC Climate Control, lampu depan, dan membunyikan klakson.

“Untuk pemilik Stargazer bisa menyalakan mesin atau AC mobil dari mana saja selama ada koneksi internet. Untuk menyalakan mesin Hyundai Stargazer intinya semua pintu mobil tertutup dan terkunci dengan rapat,” jelasnya.

Lantas bagaimana cara menghidupkannya? Caranya cukup buka aplikasi Bluelink di handphone. Setelah itu tekan tombol bertuliskan "start engine". Kalau sukses nantinya akan muncul notifikasi bertuliskan “sent remote control command" lalu tunggu beberapa detik.

“Ini tergantung koneksi internet di lokasi, kalau bagus bisa cepat," tegas Bonar.

Sebagai tambahan informasi, Bluelink ini bisa diakses informasi penting mobil melalui smartphone dan terhubung dengan layanan call center Hyundai 7x24 jam saat terjadi kondisi darurat. Saat ini aplikasi tersebut hanya bisa dinikmati di Hyundai Stargazer tipe Trend, Style, dan Prime.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya