Ratu Elizabeth II Pernah Nyetir Mobil Sendiri di Usia 90 Tahun

Ratu Kerajaan Inggris Elizabeth II
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA Otomotif – Ratu Elizabeth II dikabarkan oleh Istana Buckingham telah meninggal dunia, usai kesehatannya menurun selama beberapa hari belakangan ini. Ia menjadi Ratu penguasa Inggris, yang paling lama berkuasa.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Istri dari mendiang Pangeran Philip itu menjadi pemimpin Inggris, setelah sang ayah Raja George VI meninggal dunia pada 1952. Kemampuannya diuji melalui banyak peristiwa besar, mulai dari konflik dengan Irlandia Utara hingga keluarnya Inggris dari Uni Eropa.

Salah satu kisah Ratu Elizabeth II yang sempat jadi sorotan beberapa tahun lalu, yakni ketika ia mengemudikan mobil sendiri meski usianya sudah mencapai 90 tahun.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Dikutip dari laman Guardian, Jumat 9 September 2022, tampak mobil yang dikemudikan adalah Range Rover dan ia tidak sendirian. Ratu Elizabeth ditemani oleh menantunya, Kate Middleton yang menjadi istri dari Pangeran William.

Ratu Elizabeth saat menyetir mobil bersama Kate Middleton.

Photo :
  • Lindakejisblog
Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Sang ratu terlihat gembira di balik kemudi, matanya fokus ke arah depan sembari kedua tangan menggenggam setir. Sementara itu, dua pengawal kerajaan duduk di jok belakang mengawasi situasi.

Dengan mengenakan pakaian kasual, Ratu Elizabeth mengemudikan mobil tersebut menuju acara piknik untuk makan siang dengan Pangeran William. Lokasinya yakni di Lock Muick, Balmoral Estate, Skotlandia.

Sebagai informasi, Ratu Elizabeth II yang memiliki nama lengkap Elizabeth Alexandra Mary juga pernah kepergok melihat-lihat kendaraan unik.

Mobil yang dimaksud adalah kendaraan karavan, yang biasa digunakan untuk liburan panjang. Konsepnya mirip rumah berjalan, di mana pemilik bisa tidur, mandi dan memasak makanan.

Kala itu Ratu Elizabeth II beserta Pangeran Philip melakukan kunjungan ke pabrik rumah mobil Bailey, di Bisbol, Inggris. Mereka mendapatkan kesempatan untuk sedikit melakukan perjalanan menggunakan mobil karavan Approah SE 760, yang harganya saat itu 45 ribu Poundsterling atau setara Rp770 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya