Gaji Pembantu Magang di Rumah Ratu Elizabeth Bisa Beli Mobil Ini

Ratu Elizabeth II saat menghadiri pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle
Sumber :
  • istimewa

VIVA Otomotif – Kerajaan Inggris sedang berduka, karena Ratu Elizabeth II yang sudah memimpin negara tersebut hingga puluhan tahun wafat di usia ke-96 tahun. Tidak diketahui penyebab utama dari kematian ratu monarki konstitunsional itu.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II disampaikan langsung oleh Istana Buckingham. Semasa hidupnya, ada banyak hal yang kerap menjadi sorotan publik, salah satunya terkait gaji asisten rumah tangga di istana yang menggiurkan.

Beredar Video Ratu Elizabet II Berkunjung ke Jakarta

Photo :
  • Instagram@merekamjakarta dari Associated Press Archive
Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Melansir The Royal Household, Jumat 23 September 2022, orang nomor satu di Inggris itu sempat mencari asisten rumah tangga yang dapat bekerja 24 jam selama 5 hari, dalam satu minggu. Yang akan dikontrak 3 bulan, hingga satu tahun. 

Meski statusnya masih magang, namun pihak kerajaan akan membayar 19,140 ribu pounsterling, atau setara Rp328 jutaan. Selain itu mendapatkan tempat tinggal, makan, hingga biaya perjalanan yang akan ditanggung penuh. 

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Untuk keterampilan baru, pembantu rumah tangga itu mendapatkan pelatihan khusus, dan bergabng dengan tim profesional housekeeping kerajaan. Kualifikasi dasarnya pembantu itu harus mahir berbahasa Inggris dan matematika.

“Jika Anda berhasil tetapi belum memiliki kualifikasi ini ke tingkat yang disyaratkan, kami akan mendukung Anda mendapatkannya sebagi bagian dari magang,” tulis keterangannya.

Diketahui, pendaftaran menjadi asisten rumah tangga Ratu Elizabeth II itu dibuka melalui online sejak dua tahun lalu, tepatnya 28 Oktober 2020. Setelah itu akan berlanjut ke proses wawancara pada 2 November di tahun yang sama.

Melihat dari gaji yang ditawarkan, artinya jika Anda tinggal di Indonesia uang itu bisa dibelikan beberapa mobil. Diantaranya All New Honda BR-V tipe Prestige CVT yang saat ini harganya hanya Rp327,600 juta.

Mobil Low SUV, atau Sport Utility Vehicle itu memiliki konfigurasi 7-penumpang dengan bermodal mesin bensin 1.500cc, dan transmisi matik. Kemudian ada Hyundai Creta tipe Trend namun transmisinya masih manual, dibanderol Rp309,5 juta.

Jika menyesuaikan nominal gaji pembantu tersebut, Creta tipe menengah itu yang menjadi pilihan, karena untuk tipe di atasnya sudah melebihi dari penghasilan per bulan pembantu Ratu Elizabeth.

Mobil yang meramaikan segmen SUV kompak 5-penumpang itu diproduksi di pabrik Hyundai, Cikarang, Jawa Barat. Memiliki fitur-fitur canggih seperti sistem konektivitas Bluelink, dan mengandalkan mesin bensin 1.500cc.

Dengan nominal tersebut, ada banyak mobil Toyota yang bisa dibelinya per bulan. Seperti Raize GR CVT yang dilengkapi fitur Toyota Safety Sense dengan bodi dua warna harganya Rp305,100 juta, lalu All New Veloz Q CVT seharga Rp301 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya