Mobil Baru Mitsubishi Rp130 Jutaan Sudah Tersedia di Diler

Mitsubishi EK edisi 2022
Sumber :
  • Dok: Mitsubishi

VIVA Otomotif – Mitsubishi baru saja meluncurkan mobil baru mereka, yakni versi penyegaran dari Mitsubishi EK. Kendaraan ini masuk ke dalam segmen Kei Car, dan hanya dipasarkan di Jepang.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Desainnya sudah mengusung Dynamic Shield, yang menjadi ciri khas Mitsubishi global. Hal ini terlihat dari dua garis melengkung berwarna krom di bagian depan, serta penempatan lampu utama di bumper.

Wujudnya mirip Mitsubishi Xpander, hanya saja ukurannya lebih kecil. Dilansir dari keterangan resmi Mitsubishi, Sabtu 10 September 2022, kendaraan ini memiliki dimensi panjang 3.395 milimeter, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.650 mm.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Pabrikan berlogo tiga berlian itu menghadirkan model ini dalam beberapa tipe, mulai dari EK Cross, EK Wagon hingga EK Space. Mereka juga menyediakan versi mobil listriknya.

Ubahan yang dilakukan pada bagian luar tidak banyak, karena Mitsubishi fokus mengembangkan fitur yang bisa membuat perjalanan jadi lebih nyaman.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Mereka memasang kaca spion tengah versi digital, yang juga bisa menampilkan gambar dari kamera 360 derajat. Rem tangan manual diganti menjadi elektrik, serta dibekali dengan fitur Auto Hold.

Mitsubishi EK edisi 2022

Photo :
  • Dok: Mitsubishi

Khusus pengemudi joknya sudah memakai teknologi elektrik, dan disematkan penyejuk kabin belakang lengkap dengan penjernih udara.

Karena masuk ke kategori Kei Car, jantung pacunya mengandalkan mesin tiga silinder berkapasitas 660cc lengkap dengan turbocharger.

Konsumsi bahan bakarnya bervariasi tergantung tipe, namun yang paling irit bisa mencapai 29 kilometer per liter. Mitsubishi EK versi baru sudah tersedia di diler-diler di Jepang, dengan harga mulai dari 1,3 jutaan Yen atau setara Rp130 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya