Konsumen Beberkan Pengalaman Memiliki Wuling Air ev

Wuling Air EV di arena Test Drive GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Hari ini Wuling mulai mengirimkan mobil listrik pertama mereka yang dibuat secara lokal di Indonesia, yakni Wuling Air ev ke para konsumen yang sudah melakukan pemesanan.

Mobil Listrik Hyundai Digunakan Tamu VIP di World Water Forum 2024

Brand and Marketing Director Wuling Motors. Dian Asmahani mengatakan bahwa saat ini sudah ribuan orang yang memesan mobil berukuran mungil tersebut.

“Sampai saat ini sudah ada pesanan kurang lebih 2.500 unit,” ujarnya di Jakarta Selatan, dikutip Sabtu 10 September 2022.

Menko Airlangga & CEO Hyundai Bahas Implementasi Jaringan Hidrogen dan Kapasitas Pemasok Lokal

Wuling Motors sendiri menargetkan untuk bisa memproduksi 10 ribu unit per tahun, di pabrik mereka yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Wuling Air ev mulai dikirim ke konsumen.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Elon Musk Kirim Sinyal Belum Tertarik untuk Investasi Tesla di Indonesia

“Hari ini ada 100 unit yang diserahkan ke konsumen. Kalau soal inden, sekitar dua bulan tapi kami berupaya untuk mempercepat proses produksinya,” tutur Dian.

Salah satu konsumen yang sudah lebih dahulu menerima unit pesanan, yakni Tri Wahyudi. Purnawirawan TNI Angkatan Laut tersebut mengaku, bahwa alasan ia memilih Wuling Air ev yakni karena mobil tersebut bebas melintas di kawasan ganjil genap Jakarta.

“Saya ada tiga mobil di rumah, semuanya pelat genap. Ada mobil hybrid, tapi kena ganjil genap juga,” tuturnya.

Meski Wuling Air ev bukan satu-satunya mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia, namun Tri menjatuhkan pilihan pada model itu lantaran harga yang ditawarkan sangat terjangkau dan mudah diisi ulang.

“Kalau yang lain kan mahal, Wuling ini bisa langsung dicolok ke listrik rumah. Dari Kodamar ke Senayan cuma terpakai lima persen baterainya,” ungkapnya.

Dian menjelaskan, keuntungan lain dari menggunakan mobil listrik Wuling Air ev yakni pajak yang harus dibayar setiap tahun jauh lebih rendah dari kendaraan konvensional.

“Untuk wilayah Jakarta sekitar Rp500 ribu pajaknya per tahun,” jelas Dian.

Sebagai informasi, ada dua tipe Wuling Air ev yang bisa dipilih oleh pembeli yakni Standard Range dengan harga Rp238 juta on the road DKI Jakarta dan Long Range yang banderolnya Rp295 juta OTR DKI jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya