Spesifikasi Mobil LCGC yang Laku Puluhan Ribu Unit di Indonesia

New Daihatsu Sigra 2022
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Saat ini mobil segmen Low Cost Green Car atau LCGC tiga baris masih menjadi yang diminati oleh para pecinta otomotif di Indonesia. Hal itu terlihat dari nilai penjualan masing-masing Agen Pemegang Merek yang di dominasi segmen tersebut.

Daftar Mobil Baru yang Cicilannya di Bawah Upah Minimum

Salah satu produsen mobil yang menjual mobil jenis MPV adalah Daihatsu. Perusahaan asal Jepang ini memberitahu terkait produk terlaris yang mereka jual kepada masyarakat Indonesia yaitu datang dari model Sigra.

Menurut data perusahaan, penjualan ritel hingga bulam Agustus 2022 tetap didominasi oleh Sigra sebanyak 31.043 unit atau berkontribusi 25,1 persen. Diketahui, mobil tersebut memang diminati masyarakat lantaran harga yang ditawarkan cukup murah.

Terpopuler: Polisi Gerebek Pameran Otomotif, Pesan Mobil Sport Listrik Rp1,1 Miliar

New Daihatsu Sigra 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Secara spesifikasi, pada bagian eksterior model ini memiliki grille yang lebih sporty. Lalu, smoked LED berwarna gelap, ditambah dengan kaca spion samping berwarna hitam yang memang sedang tren saat ini. Bahkan kendaraan ini disematkan pelek berukuran 14 inci dengan desain baru.

Spek dan Harga 7 Mobil Mewah Harvey Moeis yang Disita Kejagung, Rolls-Royce sampai Ferrari

Untuk interior, Sigra memiliki nuansa sangat nyaman yang terasa di area dasbor, plafon, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior dengan sentuhan warna gelap. Begitu pula dengan area tempat duduk untuk penumpang dan pengemudi.

Bicara soal performa, model ini mengusung mesin 1.200 cc, 3NR-VE, 4-silinder, Dual VVT-i . Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 87 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi 108 Newton meter di 4.200 rpm. Tenaga itu disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Daihatsu mempersiapkan Sigra dalam 10 varian, di antaranya 6 varian standar dan 4 varian aksesoris. Untuk harga, mobil ini dibanderol mulai dari Rp129 jutaan on the road DKI Jakarta. Diketahui, kendaraan roda empat ini memiliki warna baru yakni Scarlett Red Metallic.

Maka tak heran mobil tersebut sudah terjual puluhan ribu unit, karena tampilan dan performa yang diberikan sesuai dengan harganya. Apalagi kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) sudah diperkenalkan di Indonesia dari tahun 2016.

Sebagai tambahan informasi, Penjualan ritel Daihatsu hingga Agustus tahun ini sudah tercatat sebanyak 123.584 unit. Angka tersebut mengalami penaikan mencapai 38 persen, jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu hanya sejumlah 89.601 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya