Mobil Listrik Baru Meluncur, Jarak Tempuhnya 450 Km

Ilustrasi gambar mobil listrik Chevrolet Equinox EV
Sumber :
  • Chevrolet

VIVA Otomotif – Belum lama ini, General Motors baru saja memperkenalkan produk baru di pasar otomotif Amerika Serikat. Produk tersebut mengarah pada kendaraan listrik bernama Chevrolet Equinox EV yang ditawarkan harga murah.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Saat ini perusahaan tengah berupaya meningkatkan penjualan mobil listrik di AS. Kendaraan ramah lingkungan ini akan menguji kemampuan dengan harga terjangkau yang menarik bagi konsumen. Bahkan model yang masuk di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle memiliki jangkauan hingga 450 kilometer.

Dikutip VIVA dari JapanToday, Senin 12 September 2022, model ini dibanderol dengan harga mulai sekitar US$30.000 atau setara Rp445 juta. Menurut analisis industri di sana, harga tersebut menjadi kunci untuk membuat calon pembeli mulai beralih dari kendaraan bensin.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Ilustrasi gambar interior mobil listrik Chevrolet Equinox EV

Photo :
  • Chevrolet

Meski begitu, dalam mobil listrik disematkan sebuah baterai untuk menjadi komponen penggerak mesin. Kini, biaya pembuat baterai mengalami peningkatan, lantaran produsen mengalihkan biaya yang melonjak konsumen. Adanya gangguan ratai pasokan yang terjadi pasca pandemi merupakan alasan pertama harga baterai terangkat naik.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Mengalami peningkatan harga baterai, General Motors tetap yakin dalam mengambil keputusan ini karena berbagai alasan. Salah satunya yakni jenis mobil yang diproduksi merupakan terlaris di pasar AS dan model Equinox dijual dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan saingannya, Ford dan Tesla.

Secara spesifikasi, Equinox EV memanfaatkan ruang interior dengan banyak ruang kargo dan penumpang. Ditambah, adanya fitur dan teknologi yang disematkan di dalam menjadi pendukung aktivitas sang pengemudi.

Model anyar ini hadir dengan roda 19 inci. Untuk sistem, mobil ini mendapatkan bantuan pengemudi dan sistem infotainment yang telah ditingkatkan dengan layar 17,7 inci, berfungsi untuk mengaktifkan fitur-fitur di dalamnya, salah satunya terkait konektivitas.

Pengguna kendaraan ramah lingkungan ini juga dapat meningkatkan sistem teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) ke sistem Super Cruise hands-free GM, yang dapat membantu pengendara tetap berada di jalur yang benar dan menjaga jarak yang tepat dengan kendaraan lain di jalan raya.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan telah menetapkan jadwal penjualan Equinox EV ini. Rencananya mereka akan mulai menjual pada tahun depan, beriringan proses peralihan kendaraan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya