DFSK Bangun Komitmen Ekosistem Kendaraan Listrik di RI

Booth DFSK di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Pemerintah Indonesia saat ini berencana terkait kendaraan masyarakat untuk mulai beralih mesin yang tadinya konvesional menjadi listrik. Hal itu didukung oleh Peraturan Presiden No 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle).

Pembiayaan Kendaraan Listrik Meningkat 338 Persen

Salah satu perusahaan otomotif bernama DFSK, menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung program tersebut. Bahkan mereka telah siap untuk melengkapi lini kendaraan listrik demi kebutuhan konsumen di Tanah Air.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan komitmen perusahaan sudah dibuktikan dalam beberapa tahun ke belakang. Diketahui, mereka telah mempunyai model Gelora E yang merupakan satu-satunya kendaraan komersial ringan listrik di Indonesia.

PEVS 2024 Resmi Berakhir, Transaksi Diklaim Hampir Rp400 Miliar

Kerja sama DFSK dan TransJakarta.

Photo :
  • Dok: Sokoindo Automobile

"DFSK hadir di Indonesia dengan semangat utama melayani dan memberikan solusi mobilitas masyarakat Indonesia. Kemudian memberikan nilai lebih bagi pasar otomotif dengan menghadirkan kendaraan listrik yang menjadi salah satu keunggulan perusahaan," ujar Achmad melalui keterangan resmi diterima VIVA, Kamis 15 September 2022.

Moeldoko Ungkap Rencana Pameran Kendaraan Listrik Diadakan di Luar Jakarta

Selain itu, dia memberitahu bahwa perusahaan akan menyiapkan produk kendaraan baru dilengkapi teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan. Hal tersebut menjadikan mereka dalam keseriusan menjual kendaraan ramah lingkungan kepada konsumen.

"Dimulai dari DFSK Gelora E3 yang menawarkan SUV bertenaga dengan pemanfaatan energi listrik sepenuhnya, Seres SF5 dengan pemanfaatan konektivitas serta inovasi kendaraan listrik tanpa pengecasan, serta yang terakhir DFSK Mini EV berdesain compact untuk menunjang mobilitas perkotaan yang padat," tambahnya.

Menjadi salah satu perusahaan yang menyiapkan kendaraan listrik, mereka terus berkembang dan mendapatkan dukungan penuh oleh Pemerintah. Ditambah sejumlah rencana yang sudah dibuat untuk mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

"Melihat perkembangan pasar serta dukungan yang diberikan oleh pemerintah terhadap kendaraan listrik, kami pun siap untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia," jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan menjual satu unit kendaraan minibus EV tersebut dengan harga mulai Rp582 juta OTR DKI Jakarta. Model itu telah disematkan beragam fitur dan teknologi canggih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya